Mentari Pagi Edisi 315 Rabu, 03 January 2018

REVIEW IHSG

Selasa, 2 Januari 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6339.238 melemah 0.26% atau turun 16,416 poin dari level sebelumnya.Sementara itu asing mencatatkan pembelian bersih sebanyak 442.35 B  . 3 sektor menguat dintaranya sektor konsumsi, pertambangan, dan industry dasar (1.72%) dan 6 sektor lainnya melemah diantaranya sektor property, pertanian, keuangan, infrastruktur, aneka industry, dan penjualan (1.03%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan melemah setelah mencapai level tertingginya.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

2 JANUARI 2018

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Pasar farmasi nasional masih stagnan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Industri farmasi di dalam negeri diprediksikan tidak banyak mengalami perubahan pada tahun 2018. Program kesehatan pemerintah yang dijalankan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih menjadi sandaran dari perusahaan farmasi untuk memasarkan produk-produk mereka.

Opini kami:

Program BPJS Kesehatan yang terus diterapkan akan membuat pasar cenderung stabil hal ini tentu akan menjadi penghasilan yang konsisten tiap tahunnya bagi perusahaan. Dan masih ketergantungan perusahaan dipasar domestik tentu akan mempengaruhi kinerja perusahaan, hal ini terlihat dari penjualan KLBF, hingga kuartal III-2017 penjualan obat resep Kalbe Farma mencapai Rp 3,26 triliun. Sementara penjualan ekspor tercatat sebesar Rp 830 miliar. Untuk menggenjot penjualan ekspor tersebut perusahaan perlu mengekspansi produk ke pasar luarnegeri.

Tertinggi Sejak 1995, Fitch Naikkan Peringkat Utang RI jadi BBB

JAKARTA – Lembaga pemeringkat Fitch Ratings (Fitch) meningkatkan peringkat utang Indonesia dari BBB-/Outlook Positif menjadi BBB/Outlook Stabil per 20 Desember 2017.

Fitch menyatakan terdapat dua faktor kunci yang mendukung keputusan tersebut. Pertama, menguatnya sektor eksternal yang didukung oleh kebijakan makroekonomi yang secara konsisten diarahkan untuk menjaga stabilitas.

Hal ini ditunjukkan oleh kebijakan nilai tukar yang lebih fleksibel, cadangan devisa yang meningkat tajam, kebijakan moneter yang mampu mengatasi gejolak aliran modal, kebijakan makroprudensial yang mampu mengendalikan utang luar negeri korporasi, pendalaman pasar keuangan yang mampu meningkatkan stabilitas pasar keuangan, serta penetapan asumsi anggaran Pemerintah yang kredibel.

Opini kami:

Meningkatnnya peringkat utang indonesia menjadi BBB/ outlook stabil tentu akan memberikan sentiment positif bagi perekonomian Indonesia. Peringkat outlook hutang yang naik akan membuat resiko turun, artinya suku bunga yang dikenakan juga semakin rendah hingga beban angsuran yang semakin ringan.

REKOMENDASI SAHAM

Telekomunikasi Indonesia ( persero ) Tbk. (TLKM)  Pada perdagangan kemarin di tutup melemah secara teknikal support terdekat TLKM berada di level 4320 kami proyeksikan saham TLKM akan mengalami penguatan setelah menembus resistance nya di level 4320

Rekomendasi: Buy  di harga 4320-4410

Target:4650

Stop loss: If break down 4320

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *