Mentari Pagi Edisi 313, Kamis 14 Desember 2017

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kemarin (13/12) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 22,23 poin atau 0,37% ke 6.054,60.

Total volume transaksi bursa mencapai 12,57 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 6,57 triliun.

Tercatat tujuh sektor menguat dengan tiga sektor turun. Sektor industri dasar mencatat lonjakan hingga 2,35%. Sektor perdagangan menguat 1,42$. Sektor pertambangan pun naik tinggi hingga 1,01%. Sektor infrastruktru naik 0,43%. Sektor konstruksi naik 0,36%. Sektor manufaktur menguat 0,20% dan sektor keuangan menguat 0,10%.

Tiga sektor yang turun adalah sektor aneka industri 1,29%, sektor perkebunan 0,31% dan sektor barang konsumer 0,10%.

Hari ini IHSG diproyeksikan akan Bullish.

TOTAL TRANSAKSI

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Genjot Ekonomi, DKI Jakarta Diminta Kembangkan Pariwisata

KOMPAS.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembangkan pariwisata. Tujuannya adalah untuk mendorong perekonomian ibu kota melalui diversifikasi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Opini :

Sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif jadi potensi kekuatan baru ekonomi Indonesia. Tinggal bagaimana pemerintah khususnya pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan 2 sektor tersebut. Karena dilihat dari sektor yang lain terutama sektor manufaktur pertumbuhannya akan berkurang dikarenakan keterbatasan lahan yang ada di Jakarta.

 

GMFI siap gandeng investor strategis Januari 2018

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI) akan melepas minimum 20% saham ke investor strategis di Januari 2018. Saat ini GMFI sedang dalam penjajakan dengan tiga perusahaan maintenance, repair, and overhaul (MRO) yang antara lain berbasis di Eropa dan Asia. Nantinya, hanya satu perusahaan yang akan digandeng menjadi partner.

Opini :

Menurut pandangan kami saham ini sangat menarik untuk di amati. Terlepas dari satu bulan ini yang mengalami penurunan sebanyak 19,69%, namun memiliki sentimen positif jika dilihat dari prospek saham GMFI. inisiatif GMFI untuk menawarkan sahamnya kepada investor strategis merupakan upaya yang baik.

 REKOMENDASI SAHAM

Bank Cimb Niaga Tbk.( BNGA ) pada perdagangan kemarin di tutup menguat,secara teknikal BNGA membentuk pola menarik yaitu triangle dan sudah terkonfirmasi,indikator MACD juga sudah mengalami golden cross,hari ini BNGA kami proyeksikan menguat.

Rekomendasi buy,Degan target pertama di 1290 dan target kedua di 1395

Stop loss jika harga bergerak turun max 3%

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

One thought on “Mentari Pagi Edisi 313, Kamis 14 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *