Mentari Pagi Edisi 310, Senin 11 Desember 2017

REVIEW IHSG

Jumat, 8 Desember 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 6030.958 menguat 0.40% atau naik 24,123 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 59.03 B.

5 sektor menguat diantaranya keuangan, industry dasar, property, penjualan dan konsumsi  (0,9%).  4 sektor lainnya melemah yaitu sektor pertambangan, infrastruktur, pertanian dan aneka industry  (0,7%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan menguat.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

8 DESEMBER 2017

 RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Catat jadwal stock split Bukit Asam

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) telah mengantongi persetujuan untuk memecah nilai nominal saham alias stock splitdengan rasio 1:5. Keputusan stock split itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 29 November lalu.

Manajemen PTBA dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/12), mengungkapkan akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 13 Desember 2017. Sehingga, saham hasil stock split akan mulai diperdagangkan di kedua pasar itu per 14 Desember 2017.

Opini kami:

PTBA merupakan salah satu perusahaan yang termasuk anggota Holding BUMN Pertambangan. Dengan adanya Holding ini PTBA bisa lebih bersinergi lagi dengan anggota lainnya seperti PLTU milik ANTM yang akan diambil alih oleh PTBA untuk mendukung kebutuhan listrik fasilitas pengolahan dan smelter. Selain itu PTBA juga bekerja sama dengan Inalum sebagai induk Holding BUMN Pertambangan dengan kapasitas 350 MW. Sehingga dengan kinerja yang cukup baik dan harga batubara yang sedang dalam tren positif, stok split ini akan manrik bagi investor khususny investor ritel.

Indika Energy tuntaskan akuisisi Kideco

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) bersama anak perusahaan yang dimiliki penuh, yaitu PT Indika Inti Corpindo, menuntaskan transaksi pembelian tambahan 45% saham PT Kideco Jaya Agung (Kideco) dari Samtan Co., Ltd. (Samtan) dan PT Muji Inti Utama (Muji).

INDY telah memenuhi semua kondisi prasyarat yang diatur dalam Perjanjian Pembelian Saham. Selain itu, perseroan juga memperoleh persetujuan dari pemerintah. Indika Energy resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Kideco dengan total kepemilikan 91% saham. Sementara Samtan mempertahankan kepemilikan 9% saham di Kideco.

Opini kami:

PT Kideco Jaya Agung merupakan produsen batubara terbesar ketiga di indonesia dan juga memiliki biaya produksi terendah. Sehingga dengan adanya akuisisi INDY terhadap Kideco dinilai sangat tepat dengan prospek harga batubara yang sedang tinggi.

REKOMENDASI SAHAM

Jasa Marga ( Persero ).Tbk ( JSMR ) pada perdagangan kemarin di tutup menguat jika di lihat dari segi trend nya JSMR masih berada dalam fase uptrend,beberapa hari yg lalu JSMR sempat mengalami koreksi kecil hingga menyentuh level suportnya,untuk hari ini kami proyeksikan saham JSMR akan mengalami penguatan setelah memantul dari suportnya dan juga terlihat bentuk candlestick bulish kicker yg artinya investor masih optimis dengan harga hingga terjadi GAP UP.

Rekomendasi Buy,dengan target terdekat di 6775

Stop Loss jika harga break down suport di level 6175

DISCLAIMER ON

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *