Mentari Pagi Edisi 306, Selasa 5 Desember 2017

REVIEW IHSG

  

Senin, 4 Desember 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5998.195 menguat 0.77% atau naik 46,057 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 845.32 B.

5 sektor menguat diantaranya sektor aneka industry, keuangan, pertambangan, infrastruktur, dan konsumsi (2,38%).  4 sektor lainnya melemah yaitu sektor pertanian, penjualan, industry dasar dan property  (1,03%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan melemah.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

4 DESEMBER 2017

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Sri Mulyani pilih cara ini meningkatkan konsumsi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Daya beli masyarakat belum juga pulih. Hal itu setidaknya terlihat dari menurunnya inflasi inti November 2017 menjadi sebesar 0,13% dan 3,05% year on year (YoY), dari bulan sebelumnya. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, menjaga konsumsi masyarakat akan diupayakan dengan menekan angka pengangguran. Selain itu, juga dengan menjaga upah riilnya.

Opini Kami:

Daya beli masyarakat tahun ini memang cenderung menurun namun akhir tahun ini daya beli masyarakat diharapkan akan meningkat dengan adanya natal dan tahun baru. Namun perlu diwaspadai adalah inflasi akhir tahun biasanya akan cenderung meningkat, dilihat dari harga komoditas yang meningkat ditambah adanya musim atau cuaca ekstrem diakhir tahun.

EMTK bakal raup Rp 4,86 triliun lewat rights issue

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Proses rights issue PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah memasuki tahap penetapan harga pelaksanaan. Harga yang ditetapkan terdiskon dengan harga saham EMTK saat ini.

Berdasarkan prospektus perusahaan, Senin (4/12), harga pelaksanaan ditetapkan pada level Rp 8.616 per saham. Sementara, harga saham EMTK di pasar reguler saat ini Rp 9.100 per saham.

Opini kami:

Meskipun dana hasil Right issue digunakan untuk ekspansi dan penambahan modal kerja. Serta dilihat harga saham EMTK hari ini juga ditutup menguat 3,3% atau Rp. 9400 setelah dikeluarkannya berita ini. Akan tetapi frekuensi saham ini hanya sebanyak 4 x ini mengindikasikan bahwa saham EMTK tidak likuid.

REKOMENDASI SAHAM

Elnusa Tbk. ( ELSA ) pada perdagangan keamarin di tutup menguat seiring munguatnya kenaikan IHSG, support terdekat ELSA berada di level 370 sedangkan resistance terdekat nya berada di level 420,untuk hari ini kami proyeksikan saham ELSA akan bergerak menguat di karenakan memantul dari titik suportnya dan juga terlihat candlestick membentuk pola morning star.

Rekomendasi Buy dengan target 420 dan target ke dua di 450

Stop loos jika harga breakdown di level 370

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *