Mentari Pagi Edisi 287 Senin,06 November 2017

REVIEW IHSG

Pada perdagangan akhir pekan kemarin hari Jumat (3/11), IHSG ditutup menguat 0,14% atau 8,43 poin di level 6.039,54. Level ini membawa IHSG mencatatkan rekor tertingginya kembali. Investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp592,99 miliar, sehingga membuat catatan penjualan asing mencapai Rp23,27 triliun sepanjang 2017.

Sentimen utama yang mendorong indeks menembus rekor tertinggi baru ialah membaiknya kinerja emiten sampai kuartal III/2017. Selain itu, rilis inflasi periode Oktober 2017 sebesar 3,58% year on year (yoy) menunjukkan kestabilan kondisi makro ekonomi Indonesia.

Adapun sentimen eksternal yang mempengaruhi selera pasar terutama berasal dari Amerika Serikat, seperti terpilihnya Jerome Powell sebagai Gubernur Federal Reserve, pengetatan kebijakan moneter Fed, dan rencana pemangkasan pajak perusahaan. Hal itu sangat diapresiasi oleh para pelaku pasar global sehingga IHSG berhasil ditutup di zona positif.

IHSG hari ini diprediksi bullish yang akan berada di kisaran level 5.962-6.080.

 

RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA KEMARIN  ( 11/03/17 )

 

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Deflasi Harga Pangan Bikin Inflasi Oktober 2017 Tetap Rendah

Bank Indonesia (BI) merilis informasi mengenai inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Oktober 2017 yang tetap terkendali. Hal ini sejalan dengan sasaran inflasi 2017 sebesar 4,0±1% year on year (yoy).

Opini :

Saat ini inflasi masih dapat terkendali namun salah satu yang patut diperhatikan oleh pemerintah adalah ketika memasuki libur tahun baru dan perayaan natal. Karena saat itu lah harga-harga akan naik.

Penjualan Alat Berat INTA Tumbuh Hampir 100%

Penjualan alat berat PT Intraco Penta Tbk. hingga sembilan bulan tahun ini bertumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kendati secara konsolidasi pertumbuhan penjualan perseroan lebih terbatas.

Opini :

Yang perlu di cermati dari saham INTA adalah meskipun penjualan alat berat tumbuh hampir 100% namun kerugiannya mencapai 600%. Jadi bagi anda yang ingin membeli saham INTA sepertinya perlu berfikir ulang untuk membelinya.

REKOMENDASI SAHAM

KLBF dalam minor downtrend dan tertahan pada MA200 serta support channel. Kami melihat peluang KLBF untuk menguat menuju upper channel di 1680.

Rekomendasi BUY TP 1680.

SL jika dibawah 1570.

DISCLAIMER ON

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *