Mentari Pagi Edisi 282, Senin 30 Oktober 2017

REVIEW IHSG

Jumat, 27 Oktober 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5975.281 melemah 0.34% atau turun  20.566 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 203.45 B.

Hampir semua sektor melemah diantaranya sektor pertanian, konsumsi, penjualan, property, keuangan, industry dasar dan aneka industry  (1,05%).  2 sektor lainnya menguat  yaitu sektor infrastruktur dan pertambangan (0,51%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan menguat.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

27 OKTOBER 2017

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Penjualan alat berat United Tractors naik 64%

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penjualan alat berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) masih tumbuh. Berdasarkan laporan resmi perusahaan yang diterima KONTAN, Jumat (27/10), penjualan bulan September 2017 tercatat 333 unit, naik 64% dibanding September 2016.

Dengan posisi penjualan tersebut, maka anak usaha PT Astra International tbk (ASII) itu telah mengakumulasi penjualan alat berat 2.744 unit sepanjang Januari-September 2017. Angka tersebut naik 73% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, 1.588 unit.

Opini kami:

Harga batu bara yang cenderung stabil menjadi salah satu yang mendorong naiknya penjualan alat berat khususnya di sektor tambang, penjualan sektor tambang pun menyumbang 50 % dari penjualan alat berat UNTR. Penjualan di sektor kontruksi menyumbang sebesar 22% dari total penjualan serta sektor perkebunan yang menyumbang 16 % dari total penjualan. Meningkatnya penjualan alat berat di ikuti juga dengan naiknya produksi alat berat. Dari data produksi kuartal III tahun 2017 Himpunan Alat Berat Indonesia (Hinabi) tercatat penjualan sebanyak 4.036 unit atau naik 59,7 % dibanding periode yang sama tahun lalu.

ITMG lanjutkan proses akuisisi tambang batubara

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) memastikan rencana ekspansi secara anorganik masih berlanjut. Perusahaan tetap akan mengakuisisi tambang batubara guna menambah cadangan batubaranya.

“Kami akan mengakuisisi tambang yang berada dekat dengan tambang kami,” ujar Direktur Keuangan ITMG Yulius Gozali.

Opini kami:

Adanya sentimen negatif  mengenai cadangan batubara ITMG, cadangan batubara di prediksi hanya mampu bertahan 6-7 tahun lagi. Demi mengamankan produksi batubara ITMG mengambil langkah yang tepat dengan mengakuisisi beberapa perusahaan tambang lain. Harga batubara yang cenderung stabil menjadi sentiment positif yang menggerek kinerja ITMG pada semester kedua. Sebagai catatan pendapatan ITMG di semester I naik sebesar 22,85% dan laba perusahaan pun ikut meningkat tajam sebesar 188%.

REKOMENDASI SAHAM

Alam Sutra Realty ( ASRI ) pada perdagangan jum’at kemarin di tutup menguat ASRI terbentuk pola doble bottom yg artinya saham ASRI ini akan menguat jika berhasil breakout dari neckline di harga 405

Rekomendasi buy if brek 405

Batasi resiko jika harga bergerak di bawah 405

DISCLAIMER ON

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *