Mentari Pagi Edisi 265, Selasa 3 oktober 2017

REVIEW IHSG

Senin, 2 Oktober 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5914.030 menguat 0.22% atau naik  13.176 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 1.60 T.

6  sektor menguat diantaranya sektor pertanian, keuangan , industry dasar, penjualan, infrastruktur, aneka industri dan konsumsi, (1,45%).  2 sektor lainnya melemah yaitu sektor property dan pertambangan (1,65%)

Kami prediksikan IHSG hari ini akan menguat.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

2 OKTOBER 2017

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

TINS membuka jalur penjualan baru ke AS

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Timah Tbk (TINS) bakal memperluas jangkauan bisnisnya ke sejumlah target pasar baru. Ekspansi ini dilakukan menyusul telah ditandatanganinya kerja sama bisnis antara TINS dengan BUMN asal China, Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited.

Dalam waktu dekat, emiten pelat merah ini bakal menjual tin chemical ke Amerika Serikat (AS). “Kerja sama pemasaran ini akan dilakukan secepatnya, antara akhir tahun atau awal tahun depan,” ujar Amin Haris, Sekretaris Perusahaan TINS

Opini Kami:

Adanya ekspansi penjualan TINS ke AS akan menimbulkan sentiment positif terlebih lagi dengan laporan keuangan yang positif. Sampai semester 1 tahun ini TINS telah menghasilkan 16.078 ton bijih timah dari target produksi sebesar 35.000 ton angka tersebut naik 76,52% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun penjualan logam timah tercatat 14.404 metrik ton atau naik 23,3% dibanding periode yang sama tahun 2016.

 

Astra Agro bagi dividen interim Rp 148 per saham

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) akan membagikan dividen interim tahun buku 2017 senilai total Rp 284,85 miliar atau setara Rp 148 per saham.

Manajemen AALI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (2/10), menyatakan pembagian dividen ini telah diputuskan direksi pada 28 September lalu.

Opini kami :

Pembagian dividen interim yang dilakukan AALI sebesar Rp. 148 per saham akan menimbulkan sentiment positif. Karena pada umumnya jika suatu perusahaan akan membagikan dividen harga akan cenderung naik, investor berlomba-lomba untuk mendapatkan saham tersebut agar mendapat keuntungan divide. Namun yang perlu dicermati jenis dividen yang diberikan seperti halnya AALI yang membagikan dividen interim, dividen interim sendiri adalah “dividen sementara” yang dinyatakan dan dibayarkan “sebelum” laba tahunan perseroan ditetapkan oleh RUPS. Biasanya pembayaran dilakukan secara berkala seperti per-triwulan selama tahun berjalan. Yang penting diingat, dividen interim merupakan pembagian laba atau keuntungan perseroan bersifat sementara, belum merupakan dividen bersifat final (final dividend) berdasarkan keputusan RUPS. Pembagiannya baru berdasarkan penetapan direksi.

REKOMENDASI SAHAM

Trend jangka pendek bullish pada saham SMRA. MACD bergerak positif dan harga membentuk Flag Pattern dengan target harga menuju 1200.

Rekomendasi Buy: Target 1200

Stopl Loss: 1040

Create By:Research Hima Ae

 

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Muhamad syarifudin

 Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

 

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 265, Selasa 3 oktober 2017

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *