Mentari Pagi Edisi 264 Senin, 2 oktober 2017

REVIEW IHSG

Pada Jumat (29/9) pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 59,80 poin atau 1,02% menjadi 5.900,85 poin. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 10,28 poin (1,06%) menjadi 979,44 poin. Penguatan IHSG ditopang saham sektor aneka industri, keuangan, dan industri dasar.

Perkiraan deflasi pada bulan September 2017 menjadi sentimen positif bagi pasar saham domestik di tengah aktivitas investor asing yang masih melakukan aksi lepas saham.

 Sementara itu tercatat berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia pada Jumat (29/9), investor asing mencatatkan jual bersih atau foreign net sell di pasar reguler sebesar Rp1,04 triliun.

 Sementara itu tercatat frekuensi perdagangan sebanyak 296.569 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 7,215 miliar lembar saham senilai Rp8,062 triliun. Sebanyak 193 saham naik, 131 saham menurun, dan 125 saham tidak bergerak nilainya atau stagnan.

Secara teknikal, IHSG diproyeksikan akan melanjutkan penguatannya. Indikator stochastic memberi sinyal penguatan. Hari ini (2/10) IHSG diproyeksikan akan bergerak di kisaran 5.872-5.930.

TRANSAKSI DI BURSA PADA PERDAGANGAN JUM’AT KEMARIN

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

PPRO Siap Luncurkan 9 Proyek Baru

Bisnis.com, – PT PP Properti Tbk. berencana meluncurkan 9 proyek baru hingga tahun depan. Emiten bersandi saham PPRO ini berencana meluncurkan sekitar lima proyek di sisa akhir tahun ini, antara lain Apartemen di Wiyung Surabaya, Apartemen di Jatinangor – Bandung, melanjutkan Tower 2 di Amartha View dan Tower 2 & 3 The Alton Apartemen di Semarang serta soft launching Lagoon Avenue Bekasi.

Opini :

Dengan adanya proyek baru, PPRO mendapat sentimen yang positif terhadap investor. Selain meluncurkan 9 proyek baru PPRO berencana meningkatkan digital marketing.

Surat Bos Freeport Beredar, Kemenkeu Tahan Komentar

KOMPAS.com – Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) masih enggan menanggapi beredarnya surat penolakan Freeport atas skema divestasi 51 persen sahamnya yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto.

Opini :

Hal ini mengindikasikan bahwa pemerintah belum siap atas skema 51 persen saham PT. Freeport. Masih belum ada kejelasan langkah aa yang akan diambil oleh pemerintah.

REKOMENDASI SAHAM

Alam Sutra Realty.Tbk (ASRI) mengalami penurunan secara signifikan hingga saat ini mencapai titik suport nya,kami proyeksikan saham ASRI hari ini rebount setelah menyetuh titik suport nya.

Rekomendasi buy di kisaran harga 374-378 dengan target 408

Batasi resiko jika harga bergerak di bawah 374

Create By:Research Hima Ae

 

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Muhamad syarifudin

 Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *