Mentari Pagi Edisi 263 jum’at 29 September 2017

REVIEW IHSG

Kamis, 28 September 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5841.047 melemah 0.37% atau turun 21.980 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 701.69 M.

6  sektor melemah diantaranya sektor property, pertanian, keuangan , industry dasar, konsumsi, dan aneka industri (1,19%).  3 sektor lainnya menguat yaitu sektor penjualan, infrastruktur, dan pertambngan (2,29%).

Kami prediksikan IHSG hari ini bergerak sideway.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

28 SEPTEMBER 2017

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Fitch sematkan peringkat BB/AA(idn) untuk WIKA

KONTAN.CO.ID – Fitch Ratings menetapkan kembali peringkat jangka panjang issuer default rating (IDR) dan peringkat nasional jangka panjang untuk PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Kedua peringkat yang diberikan Fitch untuk WIKA berada pada outlook stabil.
Fitch menetapkan peringkat jangka panjang IDR WIKA di BB. Sedangkan peringkat nasional jangka panjang perusahaan beradai di AA(idn).
Opini kami:
Dengan disematkannya peringkat jangka panjang IDR WIKA BB dan peringkat nasional jangka panjang perusahaan berada di AA (idn) akan menimbulkan sentiment positif karena perusahaan dianggap memiliki kinerja cukup baik serta ekspektasi akan risiko gagal bayar yang relatif rendah terhadap perusahaan atau obligasi yang diterbitkan di negara yang sama.

Right issue sukses, TPIA genjot utilisasi pabrik

KONTAN.CO.ID – Sukses dengan right issue yang sempat mencatat oversubscribe, PT Chandra Asri Pertochemical Tbk (TPIA) mendapatkan dana segar Rp 5,03 triliun. Emiten ini berencana meningkatkan utilisasi pabrik dan melancarkan rencana ekspansi tahun depan.
Analis UOB Kay Jian Andre Suntono dalam risetnya mencatatkan tingkat utilisasi dari semua pabrik TPIA telah berada di level 92%-93% pada kuartal I-2017. Sedangkan pada akhir tahun ini hingga tahun depan, utilisasinya dapat mencapai 94%-95%.
Opini Kami :
Suksesnya right issues TPIA akan menimbulkan sentiment positif, TPIA memiliki prospek bagus dengan rencana ekspansi dan diversifikasi bisnisnya. Perusahaan sedang giat melakukan investasi untuk pembangunan pabrik cracker  yang menempati luas lahan 100 hextare di lingkungan pabrik existing di cilegon Banten. Pada kuartal II 2017 laba bersih TPIA naik 32 % dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kenaikan laba bersih ditopang dengan kenaikan volume penjualan sebesar 1248 kilo ton dibanding sebelumnya yaitu 1036 kilo ton.

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Ace Hardware Indonesia.Tbk ( ACES ) pada perdagangan kemarin di tutup menguat setelah berhasil rebound dari titik support nya,sedangkan indikator MACD juga masih bernilai positive, untuk saham ACES secara teknikal kami proyeksikan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi buy di harga 1205 dengan target terdekat di harga 1260

Batasi resiko jika harga bergerak di harga 1205

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *