Mentari Pagi Edisi 253 Kamis, 14 September 2017

REVIEW IHSG

Rabu, 13 September 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5845.734 melemah 0.45% atau turun 26.643 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 480.04 M.

Hampir semua sektor melemah diantaranya sektor infrastruktur, property, keuangan, konsumsi, aneka industry, industry dasar, penjualan, dan pertambangan (1,412%).hanya          1 sektor yang berhasil menguat yaitu sektor pertanian (1,05%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan bergerak sideway.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

13 SEPTEMBER 2017

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Indo Tambangraya diprediksi bisa capai target

KONTAN.CO.ID – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mencatatkan penurunan volume produksi dan penjualan selama semester I 2017. Perusahaan hanya mampu menghasilkan 10,4 juta ton batubara atau menurun 18,1% dari periode yang sama tahun 2016. Sedangkan volume penjualan juga menurun menjadi 10,9 juta ton. Meski demikian, Kurniawan Sudjatmiko, analis PT Ciptadana Sekuritas Asia meyakini, kondisi tersebut akan membaik pada semester kedua. Dengan intensitas hujan yang mulai mereda, kemungkinan ITMG mampu mengejar tingkat produksi dan volume penjualan batubara. Diperkirakan perseroan bisa memenuhi target produksi yang ditetapkan sekitar 25,5 juta ton.

Opini Kami :

Menurut kami meski terjadi penurunan produksi batubara yang cukup signifikan sebesar 18,1% pada semester I 2017, namun harga batubara yang cenderung naik bahkan menyentuh harga tertinggi sejak tahun 2014 hal tersebut dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Terlebih lagi ITMG sedang berencana untuk mengakuisisi 5 sampai 10 tambang di daerah kalimantan hal tersebut juga akan meningkatkan produksi ITMG

Indonesia melirik pasar CPO negara-negara OKI

KONTAN.CO.ID – Indonesia akan mengembangkan pasar Crude Palm Oil (CPO) ke negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Mengingat potensi pasar yang besar dari keanggotaan negara-negara OKI.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah ini pasar yang besar,” ujar Dody Edward, Staff Ahli Menteri Perdagangan (Mendag) Bidang Hubungan Internasiona. Dody bilang akan memanfaatkan pasar nontradisional khususnya yang tergabung dalam OKI. OKI dinilai memiliki potensi yang luas karena terdapat 57 negara yang tergabung di dalamnya. Dair 57 negara tersebut menampung sebanyak 1,6 miliar penduduk.

Opini Kami:

Jika Indonesia dapat mengembangkan pasar CPO ke negara-negara yang tergabung dalam OKI, hal ini akan menimbulkan sentimen positif bagi emiten yang memproduksi CPO seperti BWPT, SIMP dll. Hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan mereka, terlebih lagi harga CPO yang sedang dalam tren bullish.

REKOMENDASI SAHAM

AALI hari ini berpotensi menguat setelah membentuk pola doble botom,jika di lihat dari volume transaksi kemarin juga melonjak tinggi melebihi volume rata -rata,begitupun indikator MACD yg mendukun indikasi bahwa AALI ini akan terjadi bulish karena sudah mengalami golden cross

Rekomendasi buy if brek 15.300 dengan target harga di resistance terdekat 15.850

batasi resiko jika harga bergerak di bawah 15.300

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *