Mentari Pagi Edisi 252 Rabu 13 September 2017

REVIEW IHSG

Menguat empat hari berturut-turut sejak perdagangan pekan lalu, IHSG kembali ditutup menguat tipis 0.4 poin (+0.01%) ke level 5,872.377 pada perdagangan kemarin (12/09). Sektor agriculture memimpin penguatan dengan ditutup naik 1.19%, sementara sektor property melemah terdalam dengan ditutup turun 1.50%. Investor asing masih mencatakan net sell sejumlah Rp399 miliar di seluruh Pasar. Laju penguatan IHSG tertahan oleh aksi jual investor asing. Indeks LQ45 naik tipis 0,239 poin (0,02%) ke 977,740.

IHSG diperdagangkan cenderung moderat dengan frekuensi sebanyak 337.649 kali transaksi sebanyak 7,4 miliar lembar saham senilai Rp 6,1 triliun. Posisi tertinggi IHSG terjadi di 5.884,151 dan terendah di 5.861,535.

Hari ini (13/09) IHSG diproyeksikan berlanjut cenderung moderat.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Pemerintah Jokowi cari instrumen agar masyarakat terlibat bangun infrastruktur

Merdeka.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution tengah berusaha mengembangkan instrumen pembiayaan infrastruktur yang melibatkan masyarakat dan pihak swasta. Salah satu sumber pembiayaan yang terus didorong oleh pemerintah adalah sektor pasar modal.

Opini :

Kebutuhan pendanaan proyek infrastruktur pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tahun 2019 mendatang mencapai Rp 4.796 triliun. Dari total kebutuhan, diperkirakan hanya sekitar 41,3% yang sanggup didanai oleh pemerintah atau sebesar Rp 1.978,6 triliun, sedangkan sisanya akan didanai oleh BUMN dan swasta. Dalam hal ini pemerintah harus bisa menarik pihak swasta untuk ikut dalam mengembangkan infrastruktur dalam negeri. Apalagi prospek sektor infrastruktur yang terus meningkat ini menjadi perhatian para calon investor.

2021, Indonesia Berpotensi Jadi Penghasil Geotermal Terbesar

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memproyeksikan Indonesia akan menjadi penghasil listrik dari tenaga panas bumi atau geothermal terbesar di dunia pada 2021. Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana mengatakan proyeksi ini dapat dilihat dengan pertumbuhan kapasitas terpasang Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) yang terus mengalami kemajuan pesat dari tahun ke tahun.

Opini :

Saat ini Indonesia menempati urutan ketiga dalam pemanfaatan energi panas bumi (geothermal energy). Padahal, potensinya terbesar di dunia. Indonesia kalah dari Amerika Serikat (AS) yang berada di posisi pertama pemanfaatan geothermal dan Filipina yang menempati urutan kedua. Oleh karena itu perlu adanya optimalisasi dari pemerintah. Karena ini dapat mendongkrak ekonomi Indonesia jika pengelolaannya di jalankan dengan benar. Masalah-masalah yang ada harus dibenahi. Resistensi masyarakat ada 2 hal, pertama karena kemampuan (pemahaman) masyarakat atas sumber daya dan kemudian sering juga resistensi bermuatan politis. Sering sekali politik selalu di kait-kaitkan mendekati Pilkada. Masalah lainnya yakni masalah kesepakatan harga antara PT PLN dan pengembang geothermal yang terkadang menemui jalan buntu dan pembebasan lahan. Hal ini lah yang harus di perhatikan oleh pemerintah agar potensi geotermal dikelola dengan baik dan optimal

REKOMENDASI SAHAM

Terdapat pola menarik di saham TRAM ini yaitu pola flag yg artinya saham TRAM ini berpotensi menguat setelah breakout dari trendline chanel nya,jika di lihat dari closing perdagangan kemarin saham TRAM sudah berhasil breakout dan juga di sertai dengan volume yg melonjak tinggi.

Rekomendasi buy dengan target di harga 321 atau setinggi pola tiang bendera

Batasi resiko jika harga bergerak ke bawah 168

Create By : Research of HIMA AE

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Mohamad Syarifudin

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 252 Rabu 13 September 2017

  1. 關于Ion Magnum技術: 它的作用是加快脂肪代謝而轉化成肌肉。專業設計的微電流模擬大腦到肌肉的正常神經傳導。乙醯膽鹼及ATP(産生能量的物質)都是由神經末梢釋放的。神經元共振導致神經末梢持續不斷的釋放ATP,甚至能達到正常釋放量的500。 Ion Magnum應用的是世界定級的神經生理學技術,它加快脂肪燃燒的速度,增强肌肉收縮,提高基礎代謝率(指的是你靜息狀態下消耗卡路里的速率)。複雜的微電流包含2000次與正常生理過程的相互作用,由此達到人體自然狀態下所不能達到的效果。它可以加快能量的轉化,增强體力和運動能力。 Ion Magnum目前由位於英國的創新科學研究中心開發、製造,該中心是由歐盟提供資金支持的。該設備及其組件均是由英國頂級的科學家手工製作的。該産品有CE標志,CE標志是歐洲共同市場的安全標志。 Ion Magnum基於最新的起搏器技術。

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *