Mentari Pagi Edisi 247 Rabu, 6 september 2017

REVIEW IHSG

Selasa, 5 September 2017 kemarin IHSG ditutup dilevel 5829.979 menguat 0.28% atau naik 16.238 poin dari level sebelumnya walaupun sepanjang sesi 1 perdagangan IHSG melemah namun pada closing akhirnya IHSG berhasil menguat . Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 510.05 M.

Hampir semua sektor menguat, kecuali 3 sektor melemah yaitu sektor industry dasar, infrastruktur dan property (0,7%). 6 sektor lainnya menguat yang memimpin adalah sektor pertambangan (1,63%).

Kami prediksikan IHSG hari ini berpotensi untuk menguat di karenakan jika di lihat dari Analisa teknikal terdapat candlestick doji yg artinya mengindikasikan tanda2 pembalikan trend ( reversal ).

BERIKUT RINCIAN TRASAKSI DI BURSA

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Jokowi: Tanpa infrastruktur, jangan mimpi bersaing

KONTAN.CO.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan infrastrukturpenting agar Indonesia bisa menghadapi era persaingan di masa mendatang.

“Negara ini memerlukan infrastuktur. Tanpa itu, jangan mimpi bisa bersaing. Jangan mimpi kalau pembangkit listrik, airport, pelabuhan enggak ada,” kata  Presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Pro Jokowi (Projo) di Jakarta, Senin (4/9), seperti dikutip dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Opini Kami:

Pada era Jokowi memang infrastruktur menjadi prioritas dalam kepemerintahaanya, banyak proyek infrastruktur yang sedang digarap maupun yang akan digarap seperti kereta cepat Jakarta – Surabaya, pembangunan MRT, pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru dan lain sebagainya. Sehingga sektor Kontruksi meenjadi primadona bagi investor karena akan diuntungkan dengan banyaknya proyek pemerintah khususnya emiten kontruksi berplat merah.

Inilah jadwal stock split MEDC dengan rasio 1:4

KONTAN.CO.ID – PT Medco Energi International Tbk (MEDC) bakal melakukan pemecahan nilai saham atau stock split.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Selasa (5/9), stock split akan menggunakan rasio 1:4. Artinya, saham yang semula memiliki nilai nominal Rp 100 per saham akan berubah jadi Rp 25 per saham.

Opini Kami:

Pada dasarnya stock split dilakukan untuk menjaga likuiditas saham dengan meningkatkan jumlah saham dan menurunkan harga saham. Dengan rasio 1:4 dan harga MEDC saat ini Rp.3300 per lembar maka harga sahamnya menjadi Rp.825 per lembar. Hal ini menarik bagi investor khususnya investor ritel karena investor ritel cenderung memilih saham yanh lebih murah.

REKOMENDASI SAHAM

 

ROTI setelah Breakout Trend Line berpeluang uptrend jangka pendek menuju target harga 1300 dan kemudian 1350.

Rekomendasi: Buy ,Target Harga 1350

Stop Loss : dibawah 1165

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 247 Rabu, 6 september 2017

  1. By dealing together, the two of you can address problems of self-esteem and mutual trust. However, it is important to have the doctor’s opinion first before you take these oral medications because these would have bad side effects around the body.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *