Mentari Pagi Edisi 245 Senin, 4 September 2017

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kemarin Kamis 31 Agustus 2017 IHSG ditutup melemah -0.14%,IHSG selama 4 hari perdaganan bursa di tutup melemah,walaupun IHSG sempat breakout resisten kuatnya di level 5910 namun breakout itu sangat tipis dan tidak di konfirmasi oleh volume transaksi yg tinggi maka dari itu memberikan false sinyal,dan menyebabkan IHSG mengalami koreksi selama 4 hari perdagangan bursa berturut turut.

Untuk hari ini IHSG kami prediksikan akan bergerak turun karena di lihat dari indikator MACD yg mengalami deadcross dan juga belum ada tanda tanda pola candle yg mengindikasikan bahwa IHSG akan bergerak naik.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA  (31/08/2017)

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Ini yang bikin pendapatan INDY naik 27%

KONTAN.CO.ID – PT Indika Energy Tbk (INDY) akhirnya mampu mencatatkan pendapatan yang positif. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, perusahaan mampu mencatat pendapatan US$ 453,03 juta, naik 27% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, US$ 356,6 juta. Hal ini tak lepas dari positifnya kinerja sejumlah anak usaha INDY, seperti Tripatra dan Petrosea yang berhasil membukukan laba positif. Harga komoditas batubara yang lebih kondusif juga berimbas positif bagi INDY. Hal ini tercermin dari meningkatnya harga rata-rata batubara INDY 73% yoy jadi US$ 40,5 per metrik ton (mt) dari sebelumnya hanya US$ 23,4/mt.

Opini Kami:

Kenaikan pendapatan yang diperoleh INDY memang tak terlepas dari naiknya pendapatan anak usaha INDY seperti Tripatra, Petrosea dan Kindeco yang mengalami kenaikan pendapatan berturut-turut sebesar 26 %, 23%, dan 27 %. Sejatinya, anak usaha yang dikuasai INDY mengalami penurunan volume produksi 7%(yoy) menjadi 15,7metrik ton dari 16,9 metrik ton. Namun, harga komoditas batu bara yang lebih kondusif berimbas positif bagi INDY harga rata-rata batubara naik 33% yoy menjadi US$ 50,9 per ton dari sebelumnya US$ 36,8 per ton.

Juli, laba 10 bank besar capai Rp 54,6 triliun

KONTAN.CO.ID – Pada periode tujuh bulan pertama tahun ini, kinerja sepuluh bank besar Indonesia mencatatkan kinerja yang cukup baik. Hal ini berdasarkan rekapitulasi laporan keuangan bulanan masing-masing bank.

Dari data yang dikumpulkan KONTAN dari laman resmi masing-masing bank, laba bersih sepuluh bank besar sampai Juli 2017 sebesar Rp 54,65 triliun atau naik 25,3% secara tahunan atau year on year (yoy).

Opini kami :

Naiknya laba 10 bank besar yang mencapai Rp. 54,6% akan memberi sentimen positif bagi investor, terlebih lagi aksi Standard & Poor (S&P) yang menyematkan peringkat layak invetasi bagi Indonesia. Hal ini akan menajdi peluang bagi perbankan untuk mencari pendanaan global dengan biaya lebih murah.

Selami bisnis air, ADHI pacu kontribusi anak usaha

KONTAN.CO.ID – Emiten yang bergerak di bidang kontruksi PT Adhi Karya Persero Tbk (ADHI) serius menjajaki lini baru bisnis mereka, yakni pengelolaan air bersih.

Untuk bisnis ini, Adhi Karya mengaku sedang bernegoisasi dengan investor asal Korea Selatan, K-Water untuk mendirikan usaha patungan (joint venture). ADHI juga tengah mengikuti tender proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang lebih besar, yakni proyek SPAM di Bandar Lampung. Proyek ini merupakan hasil konsorsium konsorsium dengan PT Adaro Energy Tbk dan Suez. Nilai investasi proyek ini mencapai sekitar 700-800 milyar rupiah.

Opini kami :

Menurut kami hal ini akan mendapat sentimen positif bagi investor karena dengan lini bisnis baru mereka, akan sejalan dengan banyaknya proyek pemerintah tentang Infrastruktur khususnya pengelolaan air bersih seperti proyek penyedian air minum (SPAM) Umbulan Jawa Timur, proyek SPAM di semarang barat dan proyek SPAM di Lampung. Menurut kami hal ini akan memiliki potensi besar untuk ADHI dalam menggarap lini bisnis baru mereka.

REKOMENDASI SAHAM


Pada perdagangan kemarin PWON testing level suportnya dan tidak bisa breakdown, hari ini PWON kami rasa potensi menguat dan  memantul dari level suportnya.

Rekomendasi buy di harga 670

stop loss jika harga berhasil breakdown dari major trend line

 

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 245 Senin, 4 September 2017

  1. First things first, you need to set a limited target date when you are going to completely quit, such as several weeks from now. Once you discover the best natural options, it is possible to once more have full power over your sexual pleasures.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *