Mentari Pagi Edisi 244 jum’at 25 Agustus 2017

                                                                 REVIEW IHSG
Setelah menguat dua hari berturut-turut bahkan sempat mencatatkan rekor pada perdagangan sebelumnya, hari Kamis kemarin (24/8/17) IHSG tergerus melemah 19 poin (-0.33%) ke level 5,894.117. Tercatat 157 saham menguat dan 200 saham melemah. Mayoritas sektor ditutup melemah dipimpin oleh pelemahan sektor consumer (-0.78%). Sementara hanya sektor basic industry yang berhasil menguat dengan ditutup naik 0.21%.

Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp584 miliar di seluruh Pasar. US Dollar melemah 13 poin (-0.1%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,346 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

Di antara LQ45, saham yang paling terkoreksi antara lain PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang turun 5,63% menjadi Rp 268 per saham, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebesar 2,38% menjadi Rp 2.050, dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) yang turun 2,23% menjadi Rp 3.510 per saham.

Saham yang menguat antara lain PT United Tractors Tbk (UNTR) yang naik 3,31% menjadi Rp 30.475 per saham, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) sebesar 2,78% menjadi Rp 740, dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebesar 1,83% menjadi Rp 5.575 per saham.

IHSG hanya melakukan koreksi wajar dan normal, peluang IHSG memantul atau menguat lagi untuk hari ini atau paling telat senin masih sangat besar.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

TINS: Cadangan timah menipis, TINS cari ladang baru
PT Timah Tbk (TINS) tengah gencar mereview lahan pertambangan timah di luar daerah Bangka Belitung maupun di Bangka Belitung untuk dijadikan konsesi Izin Usaha Pertambangan (IUP) baru.

Hal itu dilakukan lantaran cadangan timah dari 128 IUP milik TINS yang ada di Bangka Belitung berjenis aluvial terus menipis. Estimasinya, cadangan timah jenis alluvial itu akan habis pada 10 tahun mendatang.

Direktur Utama TINS, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani menyatakan, tantangan utama kinerja TINS adalah potensi cadangan yang terus menipis. Sehingga TINS melihat potensi untuk penambahan perluasan cadangan.

opini kami:

jikal dilihat dari langkah yg di lakukan perusahaan PT. timah. tbk  ini tidak menutup kemungkinan tins ini menjadi saham yg liquid di perdagangkan dan banyak di lirik oleh investor karena walaupun cadangan timah menipis tetapi perusahan terus mencari ladang baru untuk menabah cadangan timah,dan hal itu menurut kami merupakan sentiment positive

ERAA: ERAA tambah 50 gerai di tahun ini

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) tahun ini kian ekspansif. Tidak hanya penambahan gerai, perusahaan ini juga melakukan serangkaian pengembangan atau refurbishment gerai.

Kedua strategi ini diharapkan bisa menggenjot penjualan. Hasan Aula, Wakil Direktur Utama ERAA mengatakan, tahun ini ERAA akan melakukan penambahan 50 gerai baru yang tersebar di berbagai daerah.

Selain itu, perusahaan ini juga melakukan refurbishment untuk 40 gerai-50 gerai miliknya pada tahun ini. Sampai kuartal I, perusahaan ini mengelola 729 gerai dengan rincian 148 flagship retail, 191 multibrand dan 390 gerai kerja sama.

opini kami :

ERAA baru baru ini sedang mengalami liquiditas yg sangat bagus,dan kami rasa salah satu sentiment positive nya adanya berita seperti yg kami rangkum di atas,jika di lihat untuk ke depannya menurut kami saham ERRA ini masih banyak di gunakan oleh trader untuk melakukan aksi jual dan beli saham secara cepat karena liquiditas nya yg sangat bagus.

REKOMENDASI SAHAM

pada perdagangan kemarin MEDC uji level resistance nya dan berhasil break,hari ini MEDC ada potensi breakout dari level resistance nya.

Rekomendasi buy if breakout 3030 dengan target 360                                                                               batasi resiko jika harga breakdown dari level 3025 ke bawah

Create By:Research Hima Ae

 

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Muhamad syarifudin

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

One thought on “Mentari Pagi Edisi 244 jum’at 25 Agustus 2017

  1. Hmm is anyone else encountering problems with the pictures on this blog loading? I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog. Any feed-back would be greatly appreciated.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *