Mentari Pagi Edisi 243 kamis, 24 Agustus 2017

REVIEW IHSG

 

Rabu, 23 Agustus 2017 kemarin IHSG cetak rekor baru dan menembus level tertingginya sepanjang masa yaitu ditutup dilevel 5914.024 menguat 0.57% atau naik 33.727 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 364.87 M.

6 sektor menguat diantaranya sektor pertambangan yang memimpin yaitu dengan 1,907%. 3 sektor lainnya melemah yaitu sektor pertanian, property dan industry dasar (0,502%)

Kami prediksikan IHSG pekan ini akan melanjutkan penguatannya.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

23 AGUSTUS 2017

 

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Suspensi Saham Mitra Komunikasi Nusantara (MKNT) Dicabut

Bisnis.com, JAKARTA — Suspensi saham PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk. di pasar reguler dan pasar tunai akan mulai dibuka kembali pada sesi I perdagangan, Senin (21/8/2017).

Bursa Efek Indonesia sempat memberhentikan sementara perdagangan emiten berkode saham MKNT ini pada Jumat (18/7/2017) dengan alasan peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Pasalnya, laju harga MKNT cukup agresif hingga menembus level Rp1.320 per saham dibandingkan dengan harga saham pada akhir Juli 2017 sebesar Rp440 per saham

Opini kami:

Opini kami tentang saham MKNT ini setelah di buka suspensi nya akan potensi mengalami penguatan karena menurut kami menguatnya saham MKNT ini di pengaruhi dengan fundamentalnya  misalnya pada Q1 dan Q2 laba perseroan ini meningkat sangat signifikan dan juga adanya aksi korporasi dalam bentuk akuisis 3 anak usaha di bidan penjualan pulsa.

 

 

TRANSAKSI SAHAM 23 AGUSTUS: IHSG Cetak Rekor Baru, Asing Net Buy Lagi

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi beli bersih (net buy) oleh investor asing berlanjut pada perdagangan hari ini, Rabu (23/8/2017). Berdasarkan data Bursa Efek Indonesiatotal net buy asing pada perdagangan hari ini mencapai Rp364,85 miliar.

Investor asing melakukan aksi jual sebanyak 745,74 juta lembar saham senilai sekitar Rp1,62 triliun. Adapun aksi beli investor asing tercatat mencapai 1,16 miliar lembar saham senilai sekitar Rp1,99 triliun.

Opini kami:

Dengan rekor baru IHSG ini menunjukan bahwa perkembangan perekonomian di Indonesia semakin membaik karena banyak asing yg mempercayakan modalnya untuk di tanamkan di indonesia dan tidak menutup kemungkina IHSG akan menyentuh level barunya yaitu di 6000,jika banyak ada sentiment positive dari dalam negri.

 

 REKOMENDASI SAHAM

HRUM pada perdagangan kemarin mencoba testing level resistance nya dan tidak berhasil break,kemungkinan hari ini ada potensi menembus resistance nya,jika dari indikator MACD juga ada tanda tanda akan mengalami goldencross.

Rekomendasi buy if breakout 2510

Batasi resiko jika harga bergerak ke 2505 ke bawah

Create By : Research of HIMA AE

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Mohamad Syarifudin

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

7 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 243 kamis, 24 Agustus 2017

  1. I have noticed you don’t monetize your site, don’t waste your traffic,
    you can earn extra bucks every month because you’ve got high quality content.
    If you want to know how to make extra $$$, search for: Boorfe’s tips best adsense
    alternative

    Reply

  2. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *