Mentari Pagi Edisi 234 kamis,10 agustus 2017

REVIEW IHSG

Kemarin (Rabu, 9/8/17), IHSG ditutup naik 13,44 poin atau 0,23 persen menggapai level 5.824,01 poin. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak menguat 1,46 poin (0,15 persen) menjadi 969,15 poin.

Berdasarkan data perdagangan, investor asing mencatatkan beli bersih atau “foreign net buy” sebesar Rp159,35 miliar. Posisi beli setelah dalam beberapa hari terakhir yang dilakukan oleh investor asing tersebut menjadi salah satu faktor pemicu penyelamat IHSG.

Pergerakan positif terjadi pada saham-saham sektor properti diikuti industri dasar, perdagangan dan perbankan. Penguatan saham-saham itu seiring dengan asumsi kinerja emiten yang masih bertumbuh menyusul sejumlah rencana ekspansi dari beberapa emiten sektor itu. Selain itu faktor lain yang mempengaruhi adalah kondisi perekonomian secara menyeluruh berada dalam tahap yang baik, hal itu dibuktikan dengan data perekonomian mengenai peningkatan penjualan ritel yang menandakan terjadinya percepatan di sektor riil.

Hal tersebut diatas menunjukan IHSG akan melanjutkan penguatannya. Selain data perekonomian yang baik, analisa teknikal pun menunjukakan pergerakan positif untuk kenaikan IHSG.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA ( 9/8/2017)

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Asosiasi Pengusaha Ritel: Kami Tidak Ingin Bikin Gaduh

Kompas.com – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia ( Aprindo) mengungkapkan, data penurunan penjualan ritel dan pelemahan daya beli yang disampaikan ke publik beberapa waktu lalu merupakan fakta lapangan.

Opini kami :

Kondisi daya beli masyarakat saat ini menurun dikarenakan faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti belanja online dan tingkat konsumsi dari masyarakat menengah atas lebih memilih untuk menahan belanja dan menyimpan uangnya di bank

Harga Minyak Turun Tertekan Kekhawatiran Kesepakatan OPEC

REPUBLIKA.CO.ID – Harga minyak dunia turun pada Senin (7/8) atau Selasa (8/8) pagi WIB, karena para investor mengkhawatirkan bahwa kesepakatan penurunan produksi eksportir-eksportir minyak utama mungkin tidak cukup efektif.

Opini kami :

Pasar meragukan OPEC dan produsen utama lainnya dalam berjuang menjaga kepatuhan terhadap kesepakatan pemangkasan produksi. Hal ini terjadi dikarenakan pemulihan produksi minyak Libya dan produksi yang lebih tinggi di Nigeria telah mempersulit upaya OPEC untuk mengurangi pasokan, sementara pengeboran minyak Amerika Serikat terus meningkat.

Indef Optimistis Ekonomi Kuartal III Tumbuh di Atas 5,2%

Sindonews.com – “Makanya kuartal III akan tumbuh di atas 5,2%, karena peran pemerintah bergeser dari kuartal II ke kuartal III. Tetapi kalau konsumsi ya sepertinya tidak jauh berbeda ” kata dia saat Kongkow Bisnis di Hotel Ibis Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Opini kami :

Pada kuartal II pertumbuhan ekonomi Indonesia cenderung stagnan. Banyak hal yang perlu dibenahi pada kuartal II yaitu menjaga daya beli masyarakat, menuntaskan dana APBN, dan melibatkan sektor swasta dalam pertumbuhan ekonomi bangsa. Jika hal ini tidak teratasi maka kuartal III akan sulit untuk mencapai target tersebut.

REKOMENDASI SAHAM

HRUM saat ini sedang dalam fase koreksi setelah Break Resistance 2300 dengan pola Ascending Triangle, kami melihat fase koreksi ini sudah terbatas dengan munculnya Doji candle pada hari kemarin. HRUM berpotensi melanjutkan kenaikan menuju Target Ascending Triangle nya di Harga 2600.

Rekomendasi: Buy On Weakness 2340 – 2360 Target: 2600

Batasi Kerugian apabila harga bergerak di bawah 2300.

DISCLAIMER ON

 

Create By :  HIMA AE Research

 

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Ahmad Ali Ramadhan

Mohamad Syarifudin

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Mila septrya

Euis Herlina

 

 

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 234 kamis,10 agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *