Mentari Pagi Edisi 230 Jum’at 4 agustus 2017

REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

Kamis, 3 Agustus 2017 kemarin IHSG di tutup di level 5780.576 melemah 0.75% atau turun 43.674 point dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak Rp 305.06 M. Dari semua sektor, hanya sektor pertanian dan properti yang berakhir di zona hijau.

Perjuangan IHSG untuk dapat keluar dari rentang konsolidasi masih berlanjut. Sentimen dari harga komoditas yang masih terus bergejolak turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. Selama support dapat terjaga dengan kuat maka peluang kenaikan untuk dapat menembus resistance masih terbuka lebar bagi IHSG.

Perdagangan hari ini, kami proyeksikan IHSG masih akan mencatatkan penurunan, peluang kenaikan secara tren tampak tertutup. Apalagi sejumlah indikator memperlihatkan adanya potensi pelemahan lanjutan. Secara sentimen tampaknya tidak terlalu negatif, meski memang masih minim yang signifikan dapat mengangkat IHSG.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA

( 3/8/2017)

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

IPO Saham : Ayana land alami oversubscribed 110 kali

Penawaran saham perdana PT Ayana Land Internasional Tbk. (NASA) mencatatkan kelebihan permintaan hingga 110 kali.

Direktur PT Jasa Utama Capital Sekuritas Deddy Suganda Widjaja mengungkapkan, harga perdana emiten properti ini mencapai Rp103 per saham. Dia mengungkapkan pemesanan melalui pooling dan fixed allotment mencatatkan kelebihan permintaan.

Oversubscribed pemesanan saham perdana 110 kali berdasarkan pooling, atau 2,1 kali berdasarkan pemesanan termasuk fixed allotment,” ungkapnya dalam pesan singkat kepada Bisnis.com, Kamis (3/8/2017).

Dalam analisa kami terjadinya oversubscribed dikarenakan harga saham IPO Ayana kand begitu murah. Dan potensi pertumbushan harganya ke depan sangat besar.

Bangun bandar kediri: Gudang garam ( GGRM ) beli lahan RP.845,31 miliar

PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) membeli tanah seluas 2,68 juta meter persegi dengan nilai Rp845,31 miliar untuk mengembangkan bandara terpadu di Kediri, Jawa Timur.

Anak usaha dengan kepemilikan 99,99% PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) yakni PT Surya Dhoho Investama (SDHI) melakukan pembelian tanah dari perusahaan terafiliiasi yakni PT Bukit Dhoho Indah (BDI)

Pandangan kami GGRM memiliki kinerja yang baik hingga dapat membuat bandara di Kediri yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.

 

Semester I 2017 : laba bersih prodia Tumbuh 50,28%

PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) pada semester I 2017 mencatat laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 58,75 miliar.

Angka itu naik 50,28% dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar Rp 39,09 miliar. Pendapatan mencapai Rp 672,61 miliar dengan total aset sebesar Rp 1,83 triliun.

Pertumbuhan dari Laba bersih yang mencapai 50% bisa diartikan bahwa saham PRDA memiliki kinerja perusahaan yang bagus.

REKOMENDASI SAHAM

UNTR setelah mengalami kenaikan secara signifikan, sekarng UNTR mengalai koreksi yg wajar dan hari ini berpotensi rebound dari titik suport nya yg tadinya resisten all time high,indikator MACD juga masih bergerak positive.

Rekomendasi:buy if break 29.575 dengan target terdekat di 30.900

stop loss di kisaran harga 29.100

 

DISCLAIMER ON

 

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kolbi

Ahmad Ali Ramadhan

Muhamad syarifudin

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Euis Herlina

Mila septrya

 

 

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 230 Jum’at 4 agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *