Mentari Pagi Edisi 229 kamis,3 agustus 2017


REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

Pada perdagangan Rabu, 2 Agustus 2017 kemarin IHSG di tutup di level 5824.250 menguat +0.33%, sementara itu asing mencatatkan net sell sebanyak Rp 210.51 B. hampir semua sektor di tutup menguat terkecuali 3 sektor di antaranya sektor aneka industry,keuangan dan perdagangan.berikut kondisi IHSG dalam kondisi teknikal.untuk perdagangan hari ini IHSG kami proyeksikan akan bergerak naik.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA ( 2/08/2017 )

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Laba bersih MDLN melonjak 835%

JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mencatatkan kinerja yang sangat positif sepanjang semester I 2017. Laba bersih pengembang Jakarta Garden City ini tumbuh hingga 835%. Ini merupakan pertumbuhan tertinggi dari kinerja perusahan properti yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Mengutip laporan keuangan MDLN, perusahaan ini mengantongi laba bersih Rp 245 miliar selama enam bulan pertama tahun ini. Padahal periode yang sama tahun lalu laba bersihnya hanya Rp 26,2 miliar.

Menurut kami saham MDLN termasuk dalam kategori saham spekulatif, meskipun laba bersih saham tersebut melonjak tajam. Jika dilihat dari laporan keuangan nya melonjaknya laba bersih disebabkan oleh beban operasi dan beban pajak yang menurun bukan disebabkan oleh menaiknya pendapatan.

Sumber : Kontan

Perang harga picul laba emiten semen turun

JAKARTA. Kinerja emiten semen pada kuartal II tahun ini belum menggembirakan. Laba emiten semen besar masih merosot. Persaingan digadang-gadang menjadi pemicunya.

Salah satu emiten semen yang tercatat di LQ45, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) misalnya, hanya mencatat laba sebesar Rp 901,84 miliar per Juni 2017. Padahal, pada periode yang sama tahun sebelumnya, INTP mampu menorehkan laba sebesar Rp 2,42 triliun. Artinya, laba turun 62,73%

Menurut kami penurunan laba bisa menyebabkan sentimen negatif bagi investor terlebih lagi daya beli masyarakat tidak naik signifikan serta banyaknya pendatang baru.

Sumber : Kontan

UNSP kejar kapasitas dengan bibit unggul

JAKARTA. PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) belum mampu mencatat performa kineja keuangan yang apik. Pendapatan emiten perkebunan ini masih turun. Bahkan, rugi bersih UNSP membengkak tiga kali lipat.

Namun, manajemen berharap, akan ada perbaikan kinerja sepanjang semester II tahun ini. “Apalagi, berdasarkan siklus, produksi sawit biasanya mencapai puncaknya di semester kedua setiap tahun,” kata Direktur & Investor Relations UNSP.

Dalam pandangan kami saham UNSP tergolong dalam saham spekulatif dan beresiko.

Sumber: Kontan

REKOMENDASI SAHAM

ADRO hari ini berpotensi menguat dan menguji resisten all timehigh nya setelah mengalami penguatan secara signifikan.

Rekomendasi: Buy if breakout 1.940

Stoploss: jika breakdown 1.940

DISCLAIMER ON

 

 

Create By:Research Hima Ae

Ahmad Ali Ramadhan

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Muhamad syarifudin

Mila septrya

Euis Herlina

Jati Akbar Bahrul Kholbi

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *