Mentari Pagi Edisi 228 Rabu,2 agustus 2017

REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) ditutup turun 0.61 persen atau turun 35.73 poin ke level 5805.205 pada penutupan perdagangan saham Selasa (1/8/2017) pukul 16.00 WIB.

IHSG tertekan pelemahan delapan sektor pendukung bursa. Pelemahan dipimpin sektor konsumer yang turun 2,17 persen, juga pelemahan sektor manufaktur yang turun 1,64 persen dan sektor aneka industri yang turun 1,3 persen. Lainnya ditutup turun di bawah 1 persen. Sementara kenaikan sektor pertambangan sebesar 1,64 persen serta sektor infrastruktur sebesar 0,99 persen tidak mampu mengimbangi penurunan delapan sektor lainnya.

Merosotnya IHSG kemarin disebabkan oleh faktor inflasi. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada bulan Juli 2017 sebesar 0,22% yang dipicu oleh kelompok pengeluaran, pendidikan, rekreasi dan olahraga serta makanan jadi, rokok dan tembakau.

Aksi jual investor asing di semua papan perdagangan mencapai Rp 71,19 miliar, aksi jual investor asing di pasar reguler mencapai Rp 86,57 miliar.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA ( 1/08/2017 )

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

KINERJA SEMESTER I/2017: Emas Masih Jadi Andalan Aneka Tambang (ANTM)

Bisnis.com, JAKARTA – Komoditas emas masih menjadi kontributor terbesar penjualan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. pada semester I/2017. Meski, porsinya lambat laun terus berkurang.

Corporate Secretary Aneka Tambang Aprilandi Hidayat Setia mengungkapkan, pada semester I/2017, nilai penjualan bersih tidak diaudit perseroan tercatat sebesar Rp3,17 triliun dengan komoditas emas menjadi komponen terbesar yang menyumbang Rp1,8 triliun atau sekitar 57%.

sumber:bisnis.com

Dalam pandangan kami Ketidakpastian politik Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump dan pelemahan kurs Dolar, membuat harga logam mulia emas solid di kisaran level harga tertinggi tujuh pekan. Ini akan berpengaruh terhadap harga ANTM sendiri yang masih menjadikan emas sebagai andalannya.

AKSI EMITEN 1 AGUSTUS: TBLA Raih Rating Ba3, XL Refinancing Utang Rp1,2 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang PT Tunas Baru Lampung Tbk yang mengantongi peringkat Ba3 dari Moody’s serta rencana refinancing utang PT XL Axiata Tbk. menjadi topik beberapa media nasional hari ini, Selasa (1/8/2017).

sumber:bisnis.com

Dalam pandangan kami peringkat dari TBLA masuk dalam kategori yang spekulatif. Yaitu obligasi yang berspekulatif dan beresiko.

 

Saat Daya Beli Dikabarkan Turun, Laba Mitra Adiperkasa (MAPI) Meroket 278%

Berdasarkan laporan keuangan perseroan untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2017 dan 2016, laba bersih perseroan pada paruh pertama tahun ini mencapai Rp175 miliar. Nilai itu melonjak hingga 278% bila dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu yang senilai Rp46,3 miliar.

Dalam pandangan kami dengan naiknya laba bersih kondisi keuangan dari MAPI masih tergolong sehat dengan memperoleh pertumbuhan pendapatan lebih dari 200% dari periode yang sama tahun lalu.

REKOMENDASI SAHAM

SHIP pada perdagangan kemarin candlestick berhasil breakout resisten alltimehigh nya,dan juga membentuk pola candle stik treewhite soldier, jika di lihat dari trend major trend SHIP ini masih dalam ke adaan uptrend itu di buktikan adanya indikator MA periode pendek di atas MA periode panjang,sedangkan indikator MACD masih bergerak positive,maka dari itu kami simpulkan SHIP hari ini akan berpotensi menguat.

Rekomenedasi buy di harga 830 dengan target terdekat di 890

stop loss di harga 800

DISCLAIMER ON

 

 

Create By:Research Hima Ae

Ahmad Ali Ramadhan

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Muhammad syarifudin

Mila septrya

Euis Herlina

Jati Akbar Bahrul Kholbi

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *