Mentari Pagi Edisi 227 Selasa 1 Agustus 2017

REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

Pada perdagangan kemarin senin, 31 juli 2017 IHSG di tutup menguat di level 5840.939 (+0.17%) 5 sektor berhasil di tutup menguat di antaranya property,perdagangan,keuangan, aneka industry dan infrasruktur Dan sektor property yg memimpin penguatan yaitu berhasil menguat 1,38%.

Berikut kondisi IHSG secara teknikal.jika di lihat dalam kondisi teknikal analisis, IHSG hari ini berpotensi menguat menembus resisten terdekat nya,karena terlihat candlestick yg menggambarkan ke optimisan para investor.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA ( 31/07/2017 )

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Perlambatan konstruksi menekan kinerja SMCB

JAKARTA. Penjualan PT Holcim Indonesia Tbk(SMCB) di semester 1 2017 melorot 10,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. SMCB membukukan penjualan Rp 4,29 triliun, atau berkurang Rp 480 miliar menjadi Rp 4,77 triliun. Penjualan semen mendominasi 82,67% dari keseluruhan penjualan atau sebesar Rp 3,5 triliun.

Menyambut semester kedua, SMCB optimistis bisa mencatat pertumbuhan seiring dengan aktifnya kegiatan konstruksi dari proyek-proyek baik oleh pemerintah maupun swasta.

Meskipun penjualan SMCB menurun dibanding periode yang sama tahun lalu, penurunan tersebut masih berada di koridor aman. Terlebih lagi aktifnya kegiatan kontruksi.

Sumber : Kontan

Tender offer tingkatkan prospek BRAU

JAKARTA. Niat Baik PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) untuk melakukan tender offer bisa jadi menjadi jalan keluar bagi perusahaan untuk merestrukturasi utangnya. Dengan kepemilikan mayoritas BRAU di tangan grup Sinarmas dapat melakukan beberapa hal yang bisa membuat prospek emiten ini meningkat.

Dengan tender offer tersebut akan menimbulkan sentimen positif bagi investor karena prospek BRAU setelah tender offer bisa lebih baik ke depannya. ,

Sumber: Kontan

Laba Bersih BSDE Semester I Meroket 144,6%

JAKARTA – Perusahaan properti terkemuka di Tanah Air PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sukses membukukan lonjakan Laba Bersih lebih dari dua kali lipat selama semester pertama tahun ini. Emiten properti berkapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini berhasil memacu pendapatan usaha dengan pertumbuhan 46,8% secara year-on-year, sementara laba bersih meroket 144,6% pada semester pertama tahun ini.

 

Menurut pandangan kami BSDE salah satu perusahaan dengan kondisi keuangan yang sehat dengan memperoleh pertumbuhan yang cukup signifikan sebesar 144,6%

Sumber : sindonews

 

REKOMENDASI SAHAM

PWON pada perdagangan kemarin breakout resistennya dengan volume transaksi yg tinggi,sedangkan indikator MACD masih dalam keadaan positive maka dari itu kami menyimpulkan hari ini PWON berpotensi menguat menuju resisten berikutnya yaitu di level 760

Rekomendasi : buy now di kisaran harga 710 dengan target harga 760

Batasi resiko jika harga bergerak di level 705 ke bawah

 

DISCLAIMER ON

 

Create By:Research Hima Ae

Ahmad Ali Ramadhan

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Muhamad syarifudin

Mila septrya

Euis Herlina

Jati akbar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *