Mentari Pagi Edisi 226 Senin,31 juli 2017

REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

Pada perdagangan hari jumat 28/07/2017, IHSG ditutup naik di level 5831.027 yaitu sebesar 11.283 point atau naik 0.19% dari level sebelumnya.Dalam perdagangan hari itu Net Foreign Sell (All Market) tercatatkan sebesar Rp.23.46 M. Dari semua sektor, sektor Infrastruktur, Properti dan pertambangan menjadi primadona.

Untuk hari ini, kami proyeksikan pergerakan IHSG akan mengawali pekan ini dengan sumringah dan melakukan koreksi sehat.Hal itu dilihat dari analisa teknikal yang mana semua indikator dibawah ini menandakan IHSG akan mengalami kenaikan.Seperti halnya Indikator Stochastic akan terus melanjutakan pola golden cross yang pernah terbentuk sebelumnya. Demikian pula indikator RSI pun memperlihatkan pergerakan positif.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA ( 28/07/2017 )

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Pendapatan INDF Tumbuh 4,6%

Emiten makanan dan minuman PT Indofood Sukses Makmur Tbk. mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 4,6% pada semester pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan emiten dengan kode saham INDF yang terbit Jumat (28/7/2017) ini, pendapatan perseroan tercatat senilai Rp35,65 triliun, meningkat 4,6% dibandingkan Rp34,08 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Dalam pandangan kami kondisi keuangan dari INDF masih tergolong sehat dengan memperoleh pertumbuhan pendapatan lebih besar dari periode yang sama tahun lalu.

Juni 2017, Kinerja DMAS Terkontraksi Dalam

Emiten pengembang lahan industri, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) membukukan pendapatan senilai Rp232 miliar pada Juni 2017 atau turun tajam hingga 76,1% year on year.

Padahal, pada Juni 2016, pendapatan emiten kode saham DMAS sempat mencapai Rp976,58 miliar. Adapun angka pendapatan dari penjualan lahan tersebut belum mencakup sebagian besar dari raihan marketing sales untuk lahan industri sebesar 36 hektar sepanjang semester I/2017.

Walaupun DMAS mengalami penurunan pendapatan yang signifikan namun masih dalam koridor yang aman.

Kinerja Kuartal II 2017 : Laba ACES Tumbuh 37,6%

Emiten peritel barang-barang eletronik dan rumah tangga PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berhasil membukukan peningkatan laba bersih hingga 37,6% pada semester pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang terbit Jumat (28/7/2017), laba periode berjalan yang dapat diatribusikan pada pemilik entitas induk atau laba bersih perseroan tercatat senilai Rp328,1 miliar.

Bisnis.com

Dalam pandangan kami dengan bertumbuhnya laba hingga 37,6% dapat menunjukkan prospek yang cerah kepada investor.

REKOMENDASI SAHAM

MIKA terdapat pola doble bottom itu terlihat jelas dengan terlihatnya 2 titik puncak low yg sama ,indikator MACD juga masih bergerak positive.MIKA ini sangat berpotensi bergerak naik jika pola doble bottom nya terkonfirmasi.

Rekomendasi:Buy if breakout 2180 dengan target harga di 2450

Batasi resiko jika harga di 2170 ke bawah.

 

DISCLAIMER ON

 

 

 

 

 

Create By:Research Hima Ae

Ahmad Ali Ramadhan

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Muhamad syarifudin

Mila septrya

Euis Herlina

Jati akbar

 

 

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *