Mentari Pagi Edisi 225 jumat,28 juli 2017

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kemarin IHSG di tutup di level 5819.744 berhasil menguat 19.538 (0.34)

Dengan valuasi transaksi sebanyak 5.618 T .   5 sektor berhasil menguat di antaranya sektor keuangan,pertambangan,perdagangan,properti dan komsumsi.sedangkan sektor pertambangan memimping penguatan index yaitu menguat sebesar 11.01%.

Berikut kondisi IHSG dalam Analisa teknikal

Jika dilihat dalam Analisa teknikal major trend IHSG ini masih di katakan uptrend itu terlihat dengan jelas MA periode pendek berada di atas MA periode panjang, sedangkan candlestick juga masih di atas trend line.maka dari itu untuk perdagang hari ini kami rasa IHSG berpotensi bergerak sideway itu di tandai dengan indikator MACD yg masih bergerak negative dan juga pergerakan candle stik di hari sebelumnya di range sempit.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

UNTR cetak pendapatan Rp 29 triliun

JAKARTA. Kenaikan penjualan alat berat turut mengerek kenaikan pendapatan PT United Tractors Tbk (UNTR). Sepanjang semester I 2017, entitas Grup Astra ini mencatat penjualan Rp 29,4 triliun, naik 30% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Seperti diketahui, selama periode tersebut, UNTR mencatat kenaikan penjualan alat berat Komatsu sebesar 69% menjadi 1.751 unit. Jika dirupiahkan, penjualan itu setara dengan kontribusi sebesar 38% terhadap pendapatan konsolidasi UNTR

Namun, segmen usaha kontraktor penambangan justru menjadi kontributor utama. Melalui PT Pamapersada Nusantara, UNTR mampu meraup pendapatan Rp 13,3 triliun, naik 15% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sejalan dengan peningkatan kinerja operasional disertai dengan margin pendapatan yang lebih baik, UNTR membukukan laba bersih Rp 3,4 triliun. Angka ini meningkat 85% jika dibandingkan dengan laba bersih pada semester pertama tahun 2016 sebesar Rp 1,9 triliun.

Sumber : Kontan

Dengan meningkatnya penjualan sebesar 30% hal ini akan memberi sentimen positif bagi investor terlebih lagi meningkatnya pertumbuhan laba bersih yang cukup signifikan sebesar 85%.

 

 

MYOH Siapkan Diversifikasi ke Sektor Energi Terbarukan

JAKARTA – PT Samindo Resources Tbk (MYOH) menyiapkan ekspansi dalam proyek renewable energy (energi terbarukan). Perseroan menggandeng perusahaan dari Korea Selatan, menyasar proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) 100 megawatt dengan nilai investasi sekitar USD100 juta.
Sumber : SindoNews

Menurut kami hal ini akan mendapat sentimen positif bagi investor karena dengan adanya diversifikasi bisnis ke proyek pembangkit listrk, akan sejalan dengan banyaknya proyek pemerintah untuk mengembangkan energi terbarukan sehingga, sektor ini memiliki potensi besar untuk digarap.

 

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp12,1 Triliun pada Semester I 2017

JAKARTA – Di tengah kondisi industri yang semakin kompetitif, PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan. Hal ini ditandai raihan laba bersih sebesar Rp12,10 triliun atau tumbuh 21,9% pada Semester I 2017.

Telkom mencatatkan pendapatan dari Data, Internet & IT Services sebesar Rp27,12 triliun, sedangkan pendapatan Cellular Voice & SMS sebesar Rp26,02 triliun. Kontribusi bisnis Data, Internet & IT Services terhadap total pendapatan perseroan meningkat menjadi 42,4%.

Sumber : SindoNews

Sama seperti saham UNTR diatas hal ini akan mendapat sentimen positif bagi investor untuk berinvestasi pada saham TLKM

 

REKOMENDASI SAHAM

Saham BMRI akan melanjutkan trend bullish nya setelah terbentuk pola kontinuitas yaitu three white soldier atau three upside up, yang artinya saham ini akan terus mengalami penguatan, dibantu dengan indikator volume dan stochastic yang terlihat pada titik aman

Rekomendasi : Buy 13.400 take profit13.700

stop loss 13.000

 

DISCLAIMER ON

 

Create By:Research Hima Ae

Ahmad Ali Ramadhan

Agung Kurniawan

Aditya Widianto

Muhamad syarifudin

Mila septrya

Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *