Mentari Pagi Edisi 223 Rabu,26 juli 2017

 

REVIEW IHSG

Pada perdagangan selasa, 25 juli 2017 kemarin IHSG di tutup di level 5813.535 menguat +0.21%, sementara itu asing mencatatkan net sell sebanyak Rp 1.64 T. 4 sektor menguat di antaranya ada sektor infrasruktur, perdagangan, keuangan dan konsumsi.dan 5 sektor di antaranya melemah.berikut kondisi IHSG jika di lihat dari Analisa teknikal,jika di lihat dari Analisa teknikal IHSG hari ini berpotensi bergerak sideway,itu di lihat dari kondisi candlestick yg masih bergerak di range sempit dan juga kondisi MACD yg masih bergerak negatif.

Berikut Rincian Transaksi di Bursa

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

TMPO membidik laba Rp 20 miliar tahun 2017

JAKARTA. Emiten media PT Tempo Inti Media Tbk (TMPO) membidik laba tahun ini. Manajemen menargetkan tahun ini dapat mencatatkan laba bersih sebesar Rp 20 miliar dibandingkan rugi yang didapat tahun lalu sebesar Rp 13,56 miliar.

Berkaca dari tahun lalu, perusahaan mengaku tidak mau terpaku pada iklan lagi, pihaknya akan menggenjot pendapatan pada sirkulasi digital. Dia berkaca dari New York Times dimana struktur pendapatanya itu sekitar 25% dari iklan dan 40% dari sirkulasi. Menurutnya cara ini berhasil dilakukan Tempo, dalam jangka waktu enam bulan kemarin, Tempo berhasil menjaring 80.000 pelanggan digital baru.

Ke depan, perushaaan akan lebih menggenjot pendapatan dari sirkulasi digital. Dengan penambahan modal melalui rights issue yang baru direstui dalam dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Selasa (25/7), TMPO optimis sirulasi digital akan semakin menjadi tumpuan pendapatan kedepannya.

Sumber : Kontan

Dengan yakinnya perusahaan dapat mendapat laba sebesar Rp. 20 miliar hal ini akan menimbulkan sentiment positif bagi investor terlebih lagi akan ada penambahan rights issue yang sudah di setujui dalam RUPS

Danamon cetak laba Rp 2 triliun di semester I

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk hingga semester I 2017 membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 2 triliun. Angka ini tumbuh 18% dari periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).
Direktur Keuangan Danamon Vera Eve Lim mengatakan dari total laba bersih tersebut, tercatat laba operasional mengalami pertumbuhan sebesar 22% menjadi Rp 2,9 triliun. Laba juga terdorong oleh penurunan biaya kredit dan efisiensi pengelolaan operasional Danamon.
Merujuk dari laporan keuangan perseroan, pertumbuhan laba ini juga didorong oleh meningkatnya pendapatan bunga bersih sebesar 4% menjadi Rp 7,07 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 6,8 triliun.
Sementara itu, pendapatan operasional Danamon tercatat stagnan sebesar Rp 8,77 triliun.

Sumber : Kontan

Menurut kami dengan pertumbuhan laba sebesar 18 % atau senilai dengan Rp. 2 T akan menimbulkan sentiment positif bagi investor untuk lebih yakin lagi dalam berinvestasi pada saham BDMN

Proyeksi BI: Inflasi Juli 0,18%

Jakarta – Bank Indonesia (BI) memproyeksikan tingkat inflasi di Juli 2017 berada dikisaran 0,18%. Sedangkan dilihat secara tahunan (YoY) tingkat inflasi berada di level 3,84%.
Bank Indonesia melakukan survei di minggu pertama Juli 0,32%, minggu kedua 0,24%, dan minggu ketiga 0,18%. Tapi kita sekarang perkirakan Juli itu 0,18%, kalau dilihat setahun 3,84%

Rendahnya tingkat inflasi di Juli 2017, dikarenakan beberapa sektor seperti angkutan udara dan antar kota yang menyumbangkan deflasi. Kalau seandainya kita bandingkan dengan rata-rata inflasi di Juli selama 6 tahun terakhir 0,92%. Kalau sekarang 0,18% ini baik.

Sumber: Sindonews

Menurut analisis kami rendahnya tingkat inflasi biasanya akan menyebabkan tingkat suku bunga menjadi rendah.

REKOMENDASI SAHAM

INCO pada perdagangan kemarin berhasil break dari resisten nya di harga 2300 dan hari ini berpotensi breakout dari resisten nya di harga 2300,jika di lihat dari volume perdagangan juga lonjakan volume terlihat sangan tinggi melebihi nilai rata-rata nya, indikator MACD juga masih bergerak positive,sedangkan indikator MA juga mengalami golden cross.

Rekomendasi:buy if break 2300

Stop loss jika harga bergerak di kisaran 2300 ke bawah.

 

DISCLAIMER ON

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *