Mentari Pagi Edisi 222 Selasa, 25 Juli 2017

REVIEW DAN PREDIKSI IHSG

IHSG Pada perdagangan Senin 24 Juli 2017 kemarin ditutup naik di level 5801.587, meningkat 36.163 (0.63%) point dari level sebelumnya. Dalam perdagangan hari kemaren, asing mencatatkan penjualan Bersih atau Net Sell sebanyak Rp. 321.17 M.

Akhir pekan mayoritas indeks saham di Asia tertekan dipimpin IHSG dan Shanghai. Minimnya data ekonomi yang dapat menjadi sentimen membuat investor berspekulasi pada keputusan Bank Sentral pada kebijakan moneternya. Meskipun nilai tukar negara anggota G20 mayoritas naik terhadap Greenback. Koreksi wajar seakan terlihat dimana mayoritas indeks di Asia telah naik lebih dari 4% minggu ini.

 

Berikut Prediksi IHSG hari ini berdasarkan analisa Teknikal :

Dari grafik teknikal diatas, IHSG tertahan EMA20 dan menyentuh area support pada trendline yang menandakan IHSG akan mengalami kenaikan. Indikator RSI dan Stochastic juga menggambarkan pergerakan positif untuk kenaikan IHSG. maka dari itu kami asumsikan hari ini IHSG berpotensi untuk naik.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI IHSG DI BURSA

 

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Pefindo Nilai Tingkat Utang AISA Agresif

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menilai tingkat utang terhadap EBITDA PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA) berada pada level yang agresif. Menurut Martin, kasus tersebut masih dalam tahap investigasi awal. Untuk itu, Pefindo akan terus mengikuti perkembangan kasus untuk mengambil keputusan terkait peringkat perusahaan dan surat utang AISA yang saat ini ditetapkan pada level idA dengan outlook stabil.

Market.bisnis.com

Dalam pandangan kami bahwa AISA tidak banyak investor yang akan melirik ke saham ini dikarenakan kondisi perusahaan yang sedang mengalami ketidakstabilan dikarenakan tingkat utang yang sangat berada di level agresif

Aneka Tambang (ANTM) Mulai Ekspor Bijih Bauksit

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. mulai mengapalkan bijih bauksit ke pasar ekspor usai memperoleh kuota sebanyak 850.000 ton pada tahun ini. Direktur Utama PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo mengungkapkan perseroan sudah mulai melakukan ekspor bijih bauksit sebanyak 110.000 ton.

Market.bisnis.com

Dengan memulai ekspor maka ini akan membuat sentimen positif terhadap saham ANTM semakin tinggi.

Produksi Precast Waskita Beton Precast (WSBP) pada Juni Capai 864.165 Ton

Korporasi beton PT Waskita Beton Precast Tbk., memproduksi precast 864.165 ton sampai Juni 2017. Berdasarkan materi paparan publik yang disampaikan perseroan, perusahaan memperkirakan kapasitas produksi precast tersebut dapat mencapai 3,25 juta ton pada 2017 atau meningkat dibandingkan dengan 2,65 juta ton pada 2016. Pada 2016, dari kapasitas produksi 2,65 juta ton, volume produksi precast yang dibukukan oleh Waskita Beton Precast mencapai 1,56 juta ton. “Pada 2017, kapasitas plant dan produksi precast meningkat 4x lipat dari 2014,” tulis manajemen dari materi tersebut.

Market.bisnis.com

WSBP adalah salah satu emiten sub konstruksi yang terkena dampak positif  tax amnesty dan pembangunan infrastruktur sehingga mengacu pertumbuhan produksi perusahaan. Oleh karena itu WSBP adalah saham yang sangat layak masuk investasi.

 

REKOMENDASI SAHAM

Jika di lihat dari Analisa teknikal BBCA ada potensi uji resisten nya di 18725,itu terlihat dari indikator candlestik yang menguat di sertai dengan lonjakan volume yg agak sedikit tinggi.

Rekomendasi:buy if breakout 18725

Stop loss jika harga bergerak di level 18725  ke bawah

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *