Mentari Pagi Edisi 220 jum’at,21 juli 2017

REVIEW IHSG

IHSG pada perdagangan kemarin (20/07/2017) ditutup menghijau di level 5825.208 yaitu menguat 18.518 (+0.32%). Disamping itu asing mencatatkan Net Sell sebanyak Rp 748.63 milyar. Semua sektor menguat kecuali sektor perdagangan jasa dan investasi.

Pergerakan IHSG jika di lihat dari Analisa teknikal, IHSG kemarin sudah menguji level suportnya yaitu MA 20 dan tidak bisa di tembus maka dari itu hari ini kami perkirakan IHSG mengalami penguatan.

RINCIAN TRANSAKSI IHSG DIBURSA (20/07/17)

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Rampung Tahun Ini, BCA Masih “Meraba” Akuisisi Bank Kecil

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan rencana akuisisi dua bank tahun ini bisa direalisasikan. Hal ini setelah sebelumnya tertunda karena BCA fokus menjalankan program tax amnesty.

“Kita harap tetapkan target kita tahun ini karena udah mundurkan, tapi kita lihat lagi. Kuartal III dan IV,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Okezone.com

Dengan mengakuisisi dua Bank kecil pandangan kami yaitu BCA masih mampu dalam sisi finansial sehingga bisa dijadikan ladang investasi yang menjanjikan.

Bergerak di Luar Kebiasaan, Saham Keramika Indonesia Jadi Sorotan BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pemantauan ketat untuk saham PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk (KIAS). Hal ini dikarenakan peningkatan harga dan aktivitas saham KIAS yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA)

Okezone.com

Bisa menjadi perhatian yang serius bagi anda investor yang menaruh investasi di saham KIAS karena pergerakan harganya di luar kebiasaan itu. Pandangan kami bahwa saham KIAS ini cenderung membahayakan terlebih untuk berinvestasi. Investor diharapkan untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Investor juga agar mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS

Wijaya Karya (WIKA) Jalin Kerja Sama dengan Kajima Corporation

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., dan perusahaan konstruksi asal Jepang, Kajima Corporation, bekerja sama mengembangkan WIKA Engineering and Research Institute (WERI).

Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo menjelaskan kerja sama yang sedang dijajaki merupakan bagian dari upaya perseroan meningkatkan pengetahuan dan kualitas pengerjaan proyek oleh perusahaan.

“Kajima sudah dikenal di Jepang sebagai perusahaan konstruksi handal. Sebagian besar nuclear power plant, high rise building, bendungan hydropower dan infrastruktur kereta cepat Shinkansen di Jepang dikerjakan oleh Kajima. Karya-karya riset Kajima berperan signifikan dalam proyek-proyek tersebut. Kerja sama ini penting agar WIKA juga dapat memperoleh manfaat dari alih teknologi dari Kajima,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/7).

Market.bisnis.com

Menurut pandangan kami dengan adanya kerjasama di bidang teknologi maka perusahaan dapat lebih berkembang dan bisa terlihat prospek perusahaan ke depan  sehingga para investor pun tidak ragu dalam berinvestasi di perusahaan tersebut.

REKOMENDASI SAHAM

Ada pola menarik jika di lihat dari kondisi teknikal saham BEST ini karena terbentuk pola ABCD,dan sudah terkonfirmasi breakout pada candlestick perdagangan kemarin. maka dari itu kami memproyeksikan saham BEST akan mengalami penguatan hari ini.

Rekomendasi: buy di harga 328 dengan target harga 352

Stoploss di harga 310

 

DISCLAIMER ON

 

 

 

3 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 220 jum’at,21 juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *