Mentari Pagi Edisi 218 Rabu,19 juli 2017

REVIEW IHSG

Kemarin (18/07/2017) Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,32% atau 18.928 poin ke level 5822.325. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada kisaran 5806.60 – 5831.69. Namun IHSG terlihat masih dalam rentang konsolidasi, rilis data perekonomian perihal neraca perdagangan terlihat masih berada dalam kondisi yang cukup memuaskan sehingga dapat menjadi sentimen penopang pergerakan IHSG untuk kembali melanjutkan kenaikan.

fluktuatif harga komoditas juga masih turut memengaruhi pola gerak IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat namun terbatas. Analisa Teknikal mengatakan pergerakan IHSG hari ini optimis naik pasalnya Indikator Stochastic yang terlihat positive dengan RSI yang juga bergerak positif.Sehingga diperkirakan IHSG akan mengalami penguatan terbatas dengan range pergerakan 5811-5875 dan bisa kita katakan berpeluang melanjutkan bullish.

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Laba Bersih Bank Jatim Tumbuh 31,5%

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) atau Bank Jatim sepanjang semester I/2017 menunjukkan performa yang bagus dan mengalami pertumbuhan jika dibanding periode sama tahun sebelumnya (year on year/YoY).

Berdasarkan kinerja keuangan Juni 2017 (audited), laba bersih Bank Jatim tercatat Rp738,21 miliar atau tumbuh 31,57% dibanding tahun sebelumnya (YoY).

Sindonews.com

Dengan meningkatnya 30% laba bersih yang diterima oleh perusahaan maka dalam pandangan kami bahwa investor akan lebih tertarik untuk berinvestasi ke perusahaan

Waskita Karya Cetak Laba Bersih Naik 118 Persen Jadi Rp 1,28 T

Mengutip dari laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/7/2017), PT Waskita Karya Tbk mencatatkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 118,56 persen menjadi Rp 1,28 triliun pada semester I 2017. Pada periode sama tahun lalu, perseroan meraup laba Rp 586,26 miliar.

Liputan6.com

Dengan laba yang sangat signifikan sebesar 118% yang diterima oleh WSKT maka kami berpendapat bahwa WSKT mempunyai prospek ke depan yang cerah meskipun saat ini masih dalam trend Bearish.

Go Public September, Anak Usaha Garuda Siap Lepas Maksimal 30% Saham

PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, entitas anak dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) siap melakukan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO). Gelaran IPO ditargetkan terealisasi pada September.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury menjelaskan bahwa perusahaan akan melepas sekira 15%-30% saham baru kepada publik.

Okezone.com

Menurut pandangan kami terhadap IPO anak perusahaan dari GIAA, statistik berbicara bahwa tren harga saham anak perusahaan akan mengikuti tren harga saham perusahaan induknya. Tetapi, harga saham perusahaan anak tidak lebih tinggi daripada perusahaan induk.

REKOMENDASI SAHAM

 

Dunia delta makmur.tbk. terdapat pola triangle di saham DOID ini, dan sudah berhasil breakout trendline,yang artinya saham DOID ini potensial akan naik,jika dilihat dari indikator volume, lonjakan transaksi sangat tinggi sekali saat terjadi breakout trend line tersebut,yang artinya kemungkinan kecil terjadi false breakout,indikator MACD juga terlihat sudah golden crros.

Rekomendasi buy di harga 880-890

Stop loss di harga 805

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER ON

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 218 Rabu,19 juli 2017

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *