Mentari Pagi Edisi 216 Senin,17 juli 2017

REVIEW IHSG

Pada perdagangan jum,at (14/07/2017) IHSG ditutup di level 5831.795, naik 1.751 (0.03%) dari hari sebelumnya.indeks harga saham gabungan (IHSG) kami prediksikan akan mengawali pekan dengan senyum sumringah, mengingat pola gerak IHSG yang masih berpotensi cukup besar untuk naik.Kondisi ini ditunjang oleh sisi fundamental perekonomian yang cukup baik dan terjaga.Sehingga kami memperkirakan pada perdaganan hari ini IHSG berpotensi menguat dengan kisaran pergerakan 5.765 hingga 5.876.Melihat pergerakan jangka panjang IHSG yang masih berada dalam pola uptrend, maka momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian.Dari semua sektor, sektor properti dan pertambangan menjadi primadona.

Berikut kondisi teknikal pergerakan IHSG

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA:

 

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Produksi MEDC Naik Hampir Separuh, Ditopang Lapangan Senoro

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mencatatkan kenaikan volume produksi minyak dan gas sebesar 41,7% sepanjang kuartal I/2017 dibandingkan kuartal I/2016. Sepanjang kuartal I/2017, perseron mencatatkan volume produksi sebanyak 91,4 juta barel setara minyak per hari (million barel oil equivalen per day/MBOEPD).

Bisnis.com

Menurut pandangan kami dalam beberapa kasus kenaikan produksi akan meningkatkan sentimen pasar terhadap perusahaan tersebut. Maka untuk saham MEDC bisa menjadi ladang investasi walaupun untuk saat ini masih dalam trend Bearish.

2 Hari ‘Dipenjara’, Saham Steady Safe Boleh Diperdagangkan Lagi Besok

Bursa Efek Indonesia membuka penghentian sementara perdagangan saham PT Steady Safe Tbk (SAFE). Saham SAFE sendiri baru disuspensi selama dua hari. “Suspensi atas perdagangan saham SAFE di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I 17 Juli 2017,” jelas Kadiv Pengawasan Transaksi Irvan Susandy seperti dilansir dari keterbukaan informasi di Jakarta.

Okezone.com

Menurut pandangan dan pengalaman kami, biasanya jika saham habis di suspensi akan terjadi lonjakan yang sangat tajam ketika saat jam perdagangn di buka,terlebih lagi seperti saham-saham seperti SAFE ini,yg market cap nya kecil dan sangat mudah sekali di gerakan oleh marketmaker.

 

Ingin Ekspansi Keluar Negeri, Anak Usaha Semen Indonesia Targetkan IPO pada 2020

Upaya mendorong anak usaha BUMN untuk go public, disambut baik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR). Pasalnya, perseroan telah mempersiapkan salah satu anak usahanya yakni Sinergi Informatika Semen Indonesia untuk menggelar initial public offering (IPO) pada 2020. “Nanti akan kami gunakan untuk ekspansi, kami kan butuh modal tambahan untuk ekspansi ke luar negeri,” kata VP of Commercial Sinergi Informatika Semen Indonesia Prima Suyitno di Jakarta. Oleh karena itu, Sinergi Informatika mulai menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan memproduksi beberapa produk IT baru yang bakalan diluncurkan pada kuartal tiga 2017.

Bisnis.com

Menurut pandangan kami dengan adanya ekspansi perusahaan menunjukan perusahaan adalah salah satu perusahaan yang bertumbuh. Dan juga jika dilihat dari analisa teknikalnya, saat ini dalam trend Bullish dan di dukung dengan stochastic Overbought.

REKOMENDASI SAHAM

Secara teknikal terlihat pola flag di saham KRAS, yang artinya jika kita menggunakan metode pola ini saham KRAS akan berpotensi naik jika breakout di trendline 630.

Rekomendasi:buy di area 635 dengan target 790

Stoploss di level 575

 

 

DISCLAIMER ON

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *