Mentari Pagi Edisi 215 jum’at ,14 juli 2017

REVIEW IHSG
Pada perdagangan kemarin kamis,13 juli 2017 IHSG di tutup menguat di level 5830.044 (+0.19%) hari ini semua sektor menguat menopang kenaikan IHSG terkecuali sektor infrastruktur.hari ini investor asing berhasil melakukan netsell sebanyak 824.10 milyar,sedangkan value transaksi di bursa sebanyak 5.735 triliun. Sedangkan Saham ERAA menguat 8% semenjak di rekomendasikan tadi pagi selamat bagi teman2 yang sempat beli. Sedangkan jika di lihat dari teknikal hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed.
BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA:

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Sinyal Jokowi akan Reshuffle Kabinet di 3 Tahun Usia Pemerintahan

Jakarta – Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diterpa isu reshuffle. Sejumlah menteri yang kinerjanya tak memuaskan disebut akan digeser, sebagian lagi diganti.
Kabar reshuffle muncul saat pemerintahan Presiden Jokowi-JK akan berusia 3 tahun pada 20 Oktober mendatang. Pada 2014, Jokowi pernah melemparkan sinyal akan mengganti menterinya jika tak mencapai target yang ditetapkan dalam waktu 3 tahun.
Menurut kami dengan adanya isu politik tersebut tidak mempengaruhi kinerja pasar modal di Indonesia. Situasi makro ekonomi nasional yang cukup kondusif, situasi itu yang menjadi salah stau faktor yang menjaga kinerja pasar modal domestik. Salah satu indikator dalam melihat perkembangan pasar modal, yakni IHSG. Berdasarkan catatan BEI, sejak awal tahun hingga 12 Juli 2017 ini IHSG membukukan kenaikan sebesar 9,86 persen menjadi 5.819,13 poin.
Sumber data : detik.com

SMGR teseret pelemahan sektor properti

JAKARTA. Lesunya penjualan properti turut berdampak negatif bagi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Volume penjualan domestik emiten pelat merah tersebut menurun. “Sepanjang semester I, volume penjualan domestik sedikit mengalami penurunan, 1% hingga 2%,” ujar Sekretaris Perusahaan SMGR Agung Wiharto
Kendati demikian, SMGR optimistis masih mampu merealisasikan target volume penjualan secara keseluruhan untuk tahun ini. “Kami masih optimistis mampu mencatat pertumbuhan volume penjualan secara keseluruhan 4%,” imbuh Agung.

Sumber : Kontan
Dengan optimisnya SMGR bisa mencapai target penjualan ditambah semakin ramainya proyek infrastruktur terutama semester kedua kami tetap lebih menyarankan untuk wait and see dulu untuk saham ini di karenakan impact dampak negative dari penjualan sektor property yg berimbas pada saham ini.

Batubara naik, prospek ADRO dan DOID menarik

JAKARTA. Kenaikan harga batubara menyalakan kinerja emiten berbasis komoditas. Batubara sempat mencatatkan harga penutupan tertinggi sejak Agustus 2014 di ICE Future Erope pada level US$ 82,80 per metrik ton, Selasa (11/7). Meski hari berikutnya terkoreksi tipis ke posisi US$ 82,05 per MT. Tren naik batubara jadi angin segar bagi emiten yang memproduksi batubara.
Sumber:data kontan

Menurut pandangan kami ADRO dan DOID ini jika di lihat dari teknikal akan mengalami up trend dan jika di lihat dari segi fundamental pertambangan juga mendapatkan sentiment positive dari naiknya harga batu bara ini.

REKOMENDASI SAHAM

BBRI akan potensi mengalami penguatan pada hari ini, sudah terlihat dari pola candle yaitu bullish engulfing dan juga sudah menyentuh garis support yang artinya akan berpotensi memantul di garis support nya , dari Indikator yang terlihat yaitu Volume dan Stochastic dari Volume sendiri posisi buyer masih mendominasi sedangkan Stochastic sudah mengalami golden cross yang artinya mengindentifikasikan untuk posisi Buy, Proyeksi harga yang bisa didapatkan kisaran 15.000 sampai 15.500.

DISCLAIMER ON

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *