Mentari Pagi Edisi 214 kamis,13 juli 2017

REVIEW IHSG

IHSG hari ini diprediksi terus menghijau dari level 5.819 akan mencapai level 5860.

Berlawanan dengan arus, IHSG justru bergerak optimis menguat 45,8 poin atau 0,79% ke level 5.819,13 dengan indeks sektor infrastruktur dan pertambangan menjadi unggulan.

Pertambangan cukup optimistis setelah proyeksi harga batu bara yang akan meningkat di Tiongkok diiringi permintaan yang akan bertumbuh pada kuartal III.

Aksi jual investor asing pun mulai mereda, tercatat jual bersih sebesar Rp8,49 miliar pada perdagangan Rabu (12/7/2017).

Analisa teknikal untuk hari ini mengatakan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami sinyal pembalikan arah yang cukup kuat, terbukti dengan Indikator Stochastic melakukan  golden-cross pada area jenuh jual kemudian di support positif oleh indicator EMA dan MACD.

BERIKUT RINCIAN TRANSAKSI DI BURSA:

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Dirut JSMR keluarkan Rp 1 miliar tambah saham

JAKARTA. Petinggi PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tak ingin ketinggalan dengan manisnya prospek saham perusahaan. Direktur Utama JSMR Desi Ariyani menambah porsi kepemilikan atas saham BUMN jalan tol tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi perushaan, Rabu (12/6), tercatat ada dua transaksi yang dilakukan pada hari yang sama yakni tanggal 7 Juli 2017.

Sumber:Data kontan

Dengan adanya berita direktur JSMR ini akan menambah kepemilikan saham,hal ini akan menjadi sentiment positive bagi para investor.karena mereka berasumsi direkturnya sangat yakin dengan proyeksi ke depannya saham JSMR ini.

Eksplorasi Juni, TINS rogoh kocek Rp 70,12 miliar

JAKARTA. PT Timah (persero) Tbk (TINS) melaporkan hasil eksplorasinya sepanjang Juni 2017. Untuk eksplorasi laut pada bulan Juni 2017, berupa kegiatan pemboran prospektif dan pemboran rinci di perairan Bangka (L. Cupat, L.Penganak), dan Perairan Kundur dengan menggunakan empat unit kapal bor.

Sementara rencana kegiatan eksplorasi pada Juli 2017 adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya. Kegiatan pemboran prospeksi dan pemboran rinci dilaut direncanakan menggunakan empat kapal bor.

dengan adanya kegiatan eksplorasi dari TINS ini,  tentu tidak menutup kemungkinan saham TINS ini akan di lirik para investor,terlebih lagi karena  eksplorasinya berjalan dengan lancar.

 

Semen Indonesia Buka Peluang Akuisisi Perusahaan Semen Domestik

Dalam rangka memperkuat pangsa pasar di industri semen nasional, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) membuka peluang akuisisi terhadap sejumlah perusahaan semen domestik yang berminat untuk berkonsolidasi dengan perseroan di tengah kondisi industri semen yang tengah sulit.

Imq21.com

Dengan mengakuisisi perusahaan semen domestik dan salah satu anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) yakni Sinergi Informatika Semen Indonesia mempersiapkan diri untuk menginjakkan kaki di Bursa Efek Indonesia maka bisa dipastikan SMGR adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan investasi jangka panjang

 

BNI Kantongi Laba Bersih Rp 6,41 Triliun di Semester I

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatat laba bersih pada semester I 2017 mencapai Rp 6,41 triliun, naik 46,7 persen dibandingkan laba bersih pada semester I 2016.

Dengan kenaikan laba maka keuntungan per lembar saham (EPS) naik menjadi Rp 344 per lembar saham atau tumbuh 47 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 234.

Menurut analisis kami dengan semakin tinggi laba per lembar saham (EPS) maka akan mendorong investor untuk melakukan investasi yang lebih besar lagi sehingga harga saham perusahaan akan meningkat. Maka pandangan kami terhadap saham BBNI dapat dipertimbangkan untuk menjadikan investasi jangka panjang

Liputan6.com

 

REKOMENDASI SAHAM

Saham ERRA berada di titik support kuatnya jika menggunakan metode high-low sebelumnya untuk menentukan suport,dan hari ini ada potensi memantul dari titik support kuatnya,target price ERRA berada di 665.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *